News

Saudia Airlines tak Perbolehkan Penumpang Berpakaian Ketat

Saudia Airlines tak Perbolehkan Penumpang Berpakaian Ketat

Saudia Airlines kini melarang para penumpang yang tidak mengikuti aturan berpakaian yang diterapkan. Pada situs resminya disebutkan dan meminta wisatawan berpakaian sopan dan menghindari munculnya ketidaknyamanan.

Misalnya, perempuan yang memperlihatkan kaki atau lengan, memakai pakaian terlalu tipis, memakain pakaian terlalu ketat. Untuk pria pun ada aturan untuk tidak memakai celana pendek.

Arab Saudi merupakan negara berpenduduk mayoritas Muslim, yang mengenakan kode berpakaian menurut undang-undang. Semua wanita, asing dan lokal, harus mengenakan abaya, pakaian panjang dan longgar, di tempat umum.

Ali Al Ghamdi, mantan kepala pariwisata dan kesehatan Saudi, berkomentar bahwa banyak maskapai memiliki kode berpakaian. Berbicara kepada surat kabar Makkah, ia mengatakan bahwa persyaratan tersebut tidak eksklusif untuk Saudia Airlines, namun dikeluarkan oleh International Air Transport Association (IATA), dan diterapkan dalam berbagai tingkat, oleh operator yang berbeda.

Pada Maret lalu, dua gadis dicegah naik pesawat United Airlines dari Denver ke Minneapolis, karena mereka mengenakan legging. Pejabat Amerika mengatakan bahwa mereka dapat menolak penumpang yang tidak berpakaian dengan benar.


Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top