Technology

#SaveTiangListrik Masuk Tagar Terpopuler Sepanjang 2017

#SaveTiangListrik Masuk Tagar Terpopuler Sepanjang 2017

Dalam acara #RameDiTwitter 2017, Twitter Indonesia merilis daftar 10 tanda pagar (tagar) yang paling banyak digunakan warganet Indonesia sepanjang 2017.

Country Head Industry Twitter Indonesia Novita Jong menjelaskan, 10 tagar yang paling banyak digunakan tahun ini berkaitan dengan peristiwa-peristiwa besar yang terjadi di Indonesia.

"Dari beragam topik yang digunakan pengguna, ada tagar-tagar yang paling ramai di Twitter," katanya di Jakarta, Rabu (6/12/2017).

Berikut, 10 tagar terpopuler 2017 di Twitter Indonesia:

1. #PersibDay

Tagar ini kerap digunakan pendukung klub Persib Bandung, setiap tim tengah bertanding. Setelah sempat beberapa kali masuk dalam daftar, tagar ini akhirnya menempati posisi pertama.

2. #JumatBerkah

Tagar ini selalu menjadi trending topic di hari Jumat. Tagar ini kerap dikaitkan dengan ucapan syukur menjelang akhir pekan.

3. #WingsTourInJakarta

Tagar ini digunakan oleh penggemar boyband asal Korea Selatan, BTS. Para penggemar menggunakan tagar ini untuk menyambut grup favorit mereka di Jakarta.

4. #TimnasDay

Tagar penyemangat yang digunakan oleh pendukung tim nasional saat hari pertandingan.

5. #PersijaDay

Penggemar Persija Jakarta kerap menggunakan tagar ini ketika tim kesayangan mereka bertanding. Tagar ini kerap mendominasi ketika hari pertandingan, karena jumlah penggemar Persija yang cukup banyak.

6. #FreeAhok

Tagar yang digunakan oleh pendukung Basuki Tjahaja Purnama untuk menyuarakan dukungan mereka.

7. #RI72

Masyarakat Indonesia menggunakan tagar ini untuk berbagi keseruan perayaan di berbagai daerah.

8. #GoJekTravelokaLiga1

Tagar ini kerap digunakan untuk para pendukung klub yang berlaga di GoJek Traveloka Liga 1.

9. #SaveTiangListrik

Tagar ini erat kaitannya dengan Ketua DPR Setya Novanto. Tiang Listrik menjadi populer setelah dia mengalami kecelakaan mobil saat hendak diperiksa KPK karena kasus korupsi e-KTP.

10. #PilkadaDKI

Tagar ini mendominasi saat momen Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Warga Jakarta menggunakan tagar ini untuk berbagi momen seru pilkada.

 

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

Twitter 
To Top