Travel

Sejarah Samurai Pelindung Istana, Serunya Liburan Rame-rame ke Nagano

Sejarah Samurai Pelindung Istana, Serunya Liburan Rame-rame ke Nagano

Buat kamu yang tertarik dengan sejarah Jepang, pasti pernah mendengar tentang peperangan Kawanakajima. Perseteruan taktik perang dua panglima perang besar, Uesugi Kenshin dan Takeda Shingen, berakhir hanya dengan kehancuran kedua belah pihak. Buat yang ingin mengenal sejarahnya lebih dalam, wajib liburan rame-rame ke Perfektur Nagano.

Kawanakajima Kosenjo

via nagano-cvb.or.jp

Tempat ini dulunya merupakan pusat strategi kubu Shingen Takeda selama pertempuran Kawanakajima. Di sini terdapat Taman Hachimanpara yang terlihat hijau dengan rerimbunan tanaman dan pohon, yang dapat dinikmati oleh siapa saja.

Bukit buatan seluas 12.000 meter persegi ini tampak asri dengan aliran sungai yang dipagari oleh bebatuan alam. Sebuah pergola dengan atap jerami menambah keindahan bak sedang melihat pemandangan yang tergambar di kartu pos. Sambil bersantai, kamu disuguhkan cerita mengenal jalan pertempuran yang sengit antara para samurai yang bertempur untuk para tuannya.

Istana Matsushiro

via sanadahoumotsukan.com

Istana ini dibangun oleh Shingen Takeda pada pertengahan abad 15 untuk mempersiapkan serangan ke kubu Kenshin Uesugi. Kemegahan bangunan ini tetap terjaga walaupun usianya sudah ratusan tahun. Jembatan kayu yang melintang di atas parit akan membawamu memasuki gerbang kayu kokoh berlandaskan dinding batu. Istana ini kini lebih dikenal sebagai tempat untuk menikmati mekarnya bunga sakura setiap pertengahan bulan April.

Terowongan Matsushiro Zozan

via upload.wikimedia.org

Liburan bersama keluarga pasti tambah seru saat menjelajahi terowongan bawah tanah sepanjang 10 kilometer ini. Terowongan ini dipakai oleh pasukan Jepang sebagai markas dan pusat pemerintahan ketika Perang Dunia II. Bagian dari terowongan ini mulai dibuka untuk umum pada tahun 1989 untuk menyimpan kenangan akan sisa-sisa perang.

Sisa-sisa pertempuran nggak harus terlihat garang dan menyeramkan, tapi bisa juga tertata indah seperti yang bisa kamu temui di Perfektur Nagano. Nah, jangan sampai liburanmu di Jepang terlewatkan begitu saja, tanpa membuat kenang-kenangan berupa foto. Yuk manfaatkan jasa fotografer profesional yang bermitra dengan FrameATrip.com.

Ringkas dan praktis kok, cukup masukkan tanggal dan tujuan, lalu pilih yang ditawarkan, semuanya ada di situs FrameATrip.com. Nantinya, hasil foto yang cakep dapat kamu nikmati tanpa ribet, dengan mengunduhnya dari rumah sekitar 5-7 hari setelah pemotretan. Liburan ke Jepang makin seru dan berkesan berkat FrameATrip.com!

Berita Terkait:

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top