Automotive

Sempat Tertunda, Hyundai Bakal Meluncurkan Bus Listrik

Sempat Tertunda, Hyundai Bakal Meluncurkan Bus Listrik

Setelah sempat tertunda selama tujuh tahun, pabrikan mobil Korea Selatan, Hyundai Motor bakal segera meluncurkan  mobil listrik. Wujud bus  yang diberi nama Elec City akan ditampilkan perdana di Hyundai Truck & Bus Mega Fair.

Baca: Perusahaan Asal Cina Jadi Pemasok Baterai Mobil Hyundai

"Elec City memberikan gambaran sekilas tentang masa depan transportasi umum. Bus menunjukkan kesesuaian powertrain pionir listrik Hyundai Motor untuk aplikasi komersial,” ujar pihak Hyundai, seperti dikutip dari Carcoops, Sabtu 3 Juni 2017.

Hyundai pertama kali memperkenalkan bus listrik pada 2010. Namun tidak juga diproduksi karena kendala mahalnya biaya baterai pada saat itu.

Baru akhirnya tujuh tahun kemudian, dengan biaya baterai yang sudah lebih murah, Hyundai berniat untuk memproduksi mobil listrik. Namun pabrikan mobil ini baru akan memproduksi dan menjualnya pada tahun depan.

Bus Elec City akan memakai daya baterai lithium-ion 256 kWh. Dengan daya itu, bus ini diklaim mampu  menempuh jarak hingga 180 mil (290 km), atau  60 mil lebih jauh jarak tempuhnya dari  mobil  listrik, Hyundai Ioniq.

Baca:Ini Alasan Teknologi Mobil Listrik Tidak Cocok untuk ...

"Di jalan, Elec City menawarkan driving range terbaik di kelasnya, dan mampu menempuh jarak 290 km  dengan sekali pengisian. Selain itu, ia memiliki berbagai fasilitas keselamatan dan human-centered, seperti Around View Monitoring dan Full Color Digital Cluster,” tutur pihak Hyundai.

GRANDY AJI|SETIAWAN ADIWIJAYA

Berita Terkait:

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

Mobil listrik 
To Top