News

Senyum Jokowi Lihat Surat Permintaan Maaf Malaysia

Senyum Jokowi Lihat Surat Permintaan Maaf Malaysia

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menghadap Presiden Joko Widodo untuk melapor perkembangan SEA Games 2017 di Malaysia. Imam menyampaikan permintaan maaf Malaysia secara resmi atas insiden terbaliknya gambar bendera Indonesia dalam buku suvenir.

Dalam pertemuan internal itu, Imam menunjukkan hasil revisi gambar bendera Merah Putih dan judul Indonesia dalam buku yang ditaruh di meja tamu VIP dan VVIP itu.


"Setelah saya laporan menunjukkan majalah ini. Surat dari Menpora Khairy (Jamaluddin), dan Kemlu Malaysia, beliau manggut-manggut dan senyum," kata Imam di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (23/8).

Menpora RI Imam Nahrawi menghadap Presiden RI Joko Widodo untuk menyampaikan revisi dan permintaan maaf dari Malaysia. (Menpora RI Imam Nahrawi menghadap Presiden RI Joko Widodo untuk menyampaikan revisi dan permintaan maaf dari Malaysia. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)


Menurutnya, kesalahan gambar bendera terbalik tak perlu dipermasalahkan lagi setelah melihat respons Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla sore ini. Hal itu juga telah dilaporkan kepada JK tadi.

Selain insiden gambar bendera, kejadian tak menyenangkan juga menimpa kontingen Indonesia. Mulai kehabisan makanan, pemberian kartu kuning kepada Evan Dimas, hingga aksi walkout tim takraw putri Indonesia.


Meski demikian, Imam enggan menyatakan SEA Games kali ini menjadi ajang empat tahunan yang terburuk.

"Masih ada waktu melihat sampai 30 Agustus. Saya baru pulang hari ini jadi belum mendengar lagi," tuturnya.

Berita Terkait

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top