Games

Setelah 34 Tahun Mario Bukan Lagi Tukang Pipa

Setelah 34 Tahun Mario Bukan Lagi Tukang Pipa

Karakter Mario dalam game Mario Bros selama ini dikenal sebagai tukang pipa. Namun posisi itu sudah ia tinggalkan.

Baru-baru ini Nintendo mengumumkan bahwa Mario bukan lagi tukang pipa seperti yang sudah dikenal 30 tahun terakhir. Ia sudah menjalani profesi baru yang lebih menarik.

"Ia gemar berolah-raga, apa pun itu, tenis, baseball, sepak bola, atau bahkan balap mobil. Mario mengerjakan banyak hal yang menarik," tulis pernyataan Nintendo yang diterjemahkan Kotaku.

Menurut Nintendo, Mario memang sebenarnya bukanlah tukang pipa. Bahkan tak ada satu pun game yang memperlihatkan dia sedang memperbaiki pipa.

Cerita Shigeru Miyamoto, Direktur Nintendo, pada 1981 Mario disebut tukang kayu. Kemudian namanya diubah menjadi Jumpman. Inilah kenapa Mario selalu melompat pada seluruh gamenya.

"Dengan munculnya Mario Bros (1983), kami menghadirkan Luigi dan permainan yang ada di bawah tanah. Jadi kami ingin menyesuaikan mereka dengan situasi tersebut, kemudian jadilah keduanya tukang pipa," jelas Miyamoto seperti dikutip dari USA Today.

Berubahnya karir Mario mengindikasikan bahwa Nintendo sedang menyiapkan game revolusioner untuk karater tersebut, ada yang menyebut game selanjutnya nanti banyak menitikberatkan pada petualangan. Apa pun itu, kita tunggu perkembangannya. 

 

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top