Health

Siapa Bilang Mabuk Alkohol Bisa Hilangkan Stres?

Siapa Bilang Mabuk Alkohol Bisa Hilangkan Stres?

Waktu masalah datang bertubi-tubi, kamu pasti butuh seseorang buat dijadiin tempat curhat. Tapi, kenyataannya nggak semua orang punya waktu luang buat dengerin keluh kesah kamu.

Nah, gara-gara “nggak ada yang mau dengerin” akhirnya kamu memilih nekat menenggak minuman beralkohol sampai mabuk. Ya, tujuannya sih supaya masalahnya cepat hilang dan bisa happy lagi.

Hvft, masalahnya kenyataan justru terbukti sebaliknya, tuh. Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Translational Psychiatry, mabuk minuman beralkohol sama sekali nggak bisa membantu kamu melupakan kenangan buruk. Sebaliknya, kandungan alkohol yang masuk ke dalam tubuh justru bisa memperburuk kondisi mental dan memicu timbulnya PTSD alias Post Traumatic Stress Disorder.

Kenangan buruk dari masalah yang kamu hadapai sama sekali nggak hilang dan malah bertambah kuat dengan adanya PTSD. Membuat kamu merasa dihantui dengan bayang-bayang yang sering muncul secara acak. Bahkan, kalau udah parah, kamu bisa berhalusinasi dan mungkin banget melukai diri sendiri!

Duh, kalau berakhir seperti itu, keadaannya malah jadi tambah kacau, kan? So, nggak perlu lah menenggak alkohol waktu lagi banyak masalah. Kalau memang nggak ada tempat buat curhat karena sahabat dan orang terdekat sedang sibuk-sibuknya, kamu bisa kok membuat tempat curhat sendiri. Mulai dari menulis keluh kesah kamu di buku harian, atau mungkin private blog yang nggak perlu di-publish ke orang lain. (mns)

 

Artikel Terkait:

Posting Siapa Bilang Mabuk Alkohol Bisa Hilangkan Stres? ditampilkan lebih awal di gregetan.

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

Mabuk Alkohol 
To Top