Music

Keseruan Road to Skafest di Whats Up Cafe

Keseruan Road to Skafest  di Whats Up Cafe
Penampilan band Skalie menutup acara / © Ari Setiyawan

Jakarta Ska Foundation membuat sebuah acara Road to Skafest yang bertempat di WhatsUp Cafe, Tanjung Duren, 25/03/2017. Acara ini diisi dengan talkshow seputar musik Ska dan pergerakannya di Indonesia bersama Aldi Down dan Wiro Skablon Founder dari Jakarta Ska Foundation.

Selain talkshow ada juga penampilan akustik dari dua band Ska Healthty Body Sickmind dan Skalie.

Pemutaran sebuah videography tentang sejarah musik Ska di dunia membuka acara Road to Skafest. Video ini membahas awal mula terjadinya musik ska yang berasal dari Jamaica di tahun 60-an menjadi tren tahun 70an di Inggris dan gelombang ketiga Ska menjadi popolar di Amerika Serikat dan seluruh dunia. 

Musik Ska pernah Hype di awal tahun 2000an merajai musik tanah air, hingga akhirnya menghilang. Jakarta Ska Foundation hadir untuk merawat musik ska di Jakarta dengan pergerakan-pergerakan di gigs kecil yang terkoneksi dengan komunitas musik ska di kota-kota lainnya. 

"Ska bukan hanya sekedar musik namun sebuah pergerakan," ungkap Wiro dalam talkshow.

Wiro juga menambahkan Jakarta Ska Foundation akan mencoba kembali membawa jaman keemasan musik Ska. Jakarta Ska festival adalah batu lompatan menuju Indonesia Ska Festival dan Indonesia Ska festival batu lompatan menuju Asia Ska festival.  

Road to Skafest digelar di tujuh titik sebagai rangkaian pembuka acara akbar Jakarta Ska Festival yang akan digelar di Ancol 8 April 2017. Jakarta Ska Festival akan diisi 27 band yang berasal dari Jakarta, Tangerang dan Bekasi.

Dalam preshow ini menjual berbagai atribut Ska mulai dari vinyl, kaset, Cd, kaos, dan aksesoris.  

 

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top