Automotive

Sudah 900 peserta mendaftar lelang mobil KPK

Sudah 900 peserta mendaftar lelang mobil KPK

Ketua Persatuan Balai Lelang Indonesia, Ali Vitali, mengatakan barang lelang dari KPK memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat karena sejauh ini sudah 900 orang yang mendaftar untuk mengikuti lelang yang akan digelar Jumat pukul 13.30 WIB di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Direktorat Jendral Kekayaan Negara Kementerian Keuangan RI pada Jumat siang akan menggelar lelang eksekusi barang rampasan KPK, lelang barang gratifikasi KPK serta lelang simulasi barang artis yang digelar pada Lelang Expo 2017.

"Akan lebih semarak, karena terakhir ini kami melihat lelang KPK sudah tercatat 900 peserta. Jam 13.30 ada lelang barang tersebut, kurang lebih 900 yang sudah mendaftar," kata Ali kepada wartawan di JCC, Jumat siang.

Setidaknya ada puluhan barang rampasan KPK dari sejumlah terpidana korupsi mulai dari perhiasan, telepon seluler, motor hingga mobil.

Beberapa model mobil yang dilelang antara lain Jaguar XJL 3.0 VG AT, Toyota Alphard 2.4 AT, AUDI A5, VW Golf, VW Beetle, Honda CR-V, Honda Civic, hingga Jeep Wrangler. Mobil-mobil tersebut akan dilelang dengan harga mulai Rp 30 juta hingga Rp 1,1 miliar.

Namun di lokasi lelang baru terdapat tiga unit mobil lelang KPK yang terpajang antara lain VW Beetle, VW Golf, dan Honda CR-V.

Ali mengatakan target utama dari kegiatan ini adalah memberikan edukasi tentang proses lelang yang baik kepada masyarakat.

"Target kami, nominal tak ada. Kami ingin mengajak masyarakat mengetahui apa itu lelang. Kami akan ajak melalui talkshow, kegiatan lainnya tentang simulasi lelang," kata Ali.

Berita Terkait:

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

mobil sitaan 
To Top