Automotive

Sudah Tahu Apa itu Isofix di Jok Mobil?

Sudah Tahu Apa itu Isofix di Jok Mobil?

Trending Video From Indonesia

Di antara begitu banyak fitur keselamatan yang disematkan pada mobil baru di dalam negeri, sering kali terdengar kata “Isofix”. Sudah tahu belum fitur itu untuk apa?

Isofix merupakan kependekan dari International Standards Organization FIX. Namanya mungkin kurang familiar di banyak telinga pembeli mobil baru namun fitur ini gunanya untuk mengaitkan kursi bayi di jok.

Isofix adalah lokasi pengait untuk kursi bayiaudi.com

Postur tubuh bayi atau anak kecil belum sesuai untuk sabuk pengaman jok mobil. Bila dipaksakan maka ada kemungkinan cedera fatal saat terjadi kecelakaan. Celakanya orang Indonesia punya kebiasaan buruk kadar ekstrem, memangku bayi atau anak kecil di mobil.

Di Indonesia memang belum ada aturan resmi bayi atau anak kecil harus duduk di jok khusus. Isofix sudah wajib ada pada mobil baru di Eropa sejak 2007.

Dulu kursi bayi biasanya disangkutkan ke titik sabuk pengaman 3-titik, namun para pabrikan menilai itu masih berbahaya. Makanya Isofix dibuat, khusus sebagai pengait kursi bayi dengan begitu para orang tua merasa lebih aman berkendara bersama anaknya.

Isofix letaknya ada di bagian bawah sandaran jok. Berbagai mobil juga sudah dilengkapi juga dengan top tether atau pengait di bagian atas biar kursi bayi semakin aman. 



Copyright Kompas.com
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
Tag : mobil isofix 
To Top