News

Tak Disangka, Ongkos Jahit Pelantikan Anies-Sandi

Tak Disangka, Ongkos Jahit Pelantikan Anies-Sandi

Anies Baswedan / © Antara Foto

Pada Senin (16/10/2017), Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Sejumlah persiapan pun dilakukan, termasuk pakaian dinas upacara (PDU).

Sesuai dengan Peraturan Gubernur nomor 23 Tahun 2016 tentang pakaian dinas, Anies-Sandi akan menggunakan jas, celana dan sepatu yang berwarna putih semua.

Untuk mempersiapkan itu semua, Anies mempercayakannya pada Penjahit Thio Ahmad Hendra.

Pemilik Chiu Taylor yang beralamat di Pluit Karang Indah Timur nomor 73, Penjaringan, Jakarta Utara tersebut dipercaya Anies sesuai dengan rekomendasi Biro Kepala Daerah (KDH) Pemerintah Provinsi DKI, Mawardi.

Anies Baswedan / © Antara Foto

"Saya diminta oleh biro KDH untuk menjahitkan baju pak Anies," ujar Hendra usai Fitting pakaian gubernur di kawasan kebayoran Baru, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari TribunNews.

Hendra dipercaya menjahitkan baju gubernur dan wakil gubernur karena merupakan langganan pegawai Pemda DKI.

Hendra juga pernah menjahitkan pakaian untu‎k wakil gubernur Jakarta puluhan tahun silam.

‎"Saya pernah jahitkan wakil-wakil gubernur, saya sudah lupa nama namaya karena puluhan tahun yang lalu ya. Saya khususnya terima pakaian dinas Pemda Pmporv DKI sejak 1977," katanya.

Hendra mematok Rp 3 juta sebagai jasa untuk menjahitkan pakaian yang akan digunakan Anies saat pelantikan dihadapan Joko Widodo.

Biasanya untuk pembuatan jas ia bandrol Rp 2,5 juta, tetapi karena pembuatan PDU gubernur terbilang sulit ia tambahkan ongkos jahit Rp 500 ribu. Sementara untuk pakaian dinas harian satu stellnya ia mematok Rp 600 ribu.

"Itu buat jasanya saja, karena bahan (pakaian) nya disiapkan oleh KDH," katanya.

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top