Entertainment

Tangis Rina Nose Pecah saat Ungkap Alasan Lepas Hijab

Tangis Rina Nose Pecah saat Ungkap Alasan Lepas Hijab

Keputusan artis sekaligus Presenter Rina Nose untuk melepas hijab yang ia pakai sejak September 2016 ini menggemparkan publik. Berbagai reaksi netizen dengan komentar positif dan negatifnya langsung membanjiri kolom komentar akun Instagram Rina. Dalam postingan foto yang menampilkan sosok dirinya tanpa hijab, telah menuai sebanyak kurang lebih 400 ribu komentar. 

Setelah sempat bungkam, akhirnya Rina Nose buka-bukaan terkait keputusannya melepas hijab. Kepada Deddy Corbuzier, presenter berusia 33 tahun ini membuat sebuah pengakuan yang sangat mengejutkan. 

"Ini tiba-tiba. Loe live di TV tiba-tiba enggak pakai hijab, padahal dulu loe diketahui enggak pakai hijab, lalu pakai hijab dan sekarang melepas hijab. Buat sebagian orang ini sangat sensitif, orang-orang pengin tahu alasan apa yang buat loe melepas hijab," tanya Deddy kepada Rina Nose dalam sesi wawancara eksklusifnya di UC News, Senin (13/11). 

Rina pun terdiam lama. Seolah tak kuasa menjawab apa yang menjadi pertanyaan Deddy, presenter D'Academy ini memilih untuk menuliskan alasannya di kertas dan menyerahkan kepada Deddy. Setelah dibaca, Deddy pun terlihat terkejut. 

"Loe tahu gue enggak bisa ngomongin ini. Serius. Ketika seseorang bisa mengatakan ini pasti mengalami banyak hal," kata Deddy sambil melihat kertas yang berada di tangannya. 

"Aku enggak tahu apa yang orang pikirkan tentang aku. Mungkin enggak semua orang melakukan pencarian dalam hidupnya atau ada orang-orang yang melakukan pencarian dalam hidupnya dan melakukan hal-hal yang mereka temukan dan tidak aku temukan. Dan aku melakukan hal-hal yang aku temukan, namun tidak mereka temukan," timpal Rina sambil menghela napas dalam. 

Beban berat yang dirasakan Rina saat berbicara soal keputusannya melepas hijab, seolah ikut dirasakan oleh Deddy. Ia pun memberikan kesempatan kepada Rina untuk meluruskan pandangan setiap orang yang menganggapnya begitu mudah melepas hijab yang selama ini menutup auratnya. 

"Orang pasti melihatnya secepat itu. Orang enggak lihat prosesnya seperti apa," ujar Rina yang telah merasakan kegundahan hati selama 6 bulan terakhir ini. 

Padahal kata Rina semua butuh proses panjang saat ia mencari jawaban atas pertanyaan yang selama ini ia cari. Bukan benar atau salah momen yang ia pilih saat ini untuk melepas hijab, hanya saja Rina mengaku yakin apa yang dilakukannya saat ini terbaik untuk dirinya. 

Lantas apa tanggapan dari keluarga, terutama orang tua Rina saat mendengar keputusannya tersebut?

"Orang tua aku tahu alasannya. Awalnya sih mereka syok, tapi karena keluarga aku itu keluarga yang mau menerima segala apapun itu dengan pemikiran terbuka. Terutama saat aku curhat sama ibu aku......," kata Rina dengan kalimat yang tak bisa ia lanjutkan. Tangis Rina pun pecah mulai membicarakan soal kedua orang tuanya, terutama sang ibu. 

"Aku minta maaf, aku tahu ini menyakitkan. Karena gue yakin bahwa mereka pun pasti, punya beban yang berat untuk menjawab orang-orang. Karena mereka pun akan ditanya keluarga, teman dan saudara mereka. Dan jika mereka bertahan dengan semua itu, artinya mereka sangat mencintai kamu. Enggak banyak orang tua yang bisa menerima keputusan yang diambil oleh anaknya. Apalagi ini keputusan berat dengan alasan yang berat juga," ungkap Deddy sembari menenangkan Rina. 

"Mereka orang tua yang hebat. Orang tuaku hebat. Kalau ada beberapa orang dari fans-fans yang tulus mencintai aku, mereka bilang aku kuat. Kalau mereka bilang aku kuat, berarti orang tua aku jauh lebih kuat dari aku," ungkap Rina sambil berderai air mata. 

Meski keputusan ini merupakan keputusan yang berat, namun mantan istri Ridwan Federani Anwar ini mengaku beruntung memiliki keluarga yang begitu luar biasa mendukungnya. Ia pun tak kuasa menitikan air mata saat menyampaikan rasa terima kasih kepada ibu dan bapaknya. 

"Aku cuma mau bilang makasih sama ibu sama bapak aku dan kembaran aku yang selalu support aku. Mereka begitu kuat, mereka tahu apa yang aku alami. Mereka tahu hati aku. Aku terima kasih untuk orang tua dan saudara kembar aku," tutupnya. 

Lantas apakah Rina mengungkapkan alasan sebenarnya kepada teman-temannya yang dirasa kini mulai menjauhinya? Simak penuturan Rina di story kumparan selanjutnya. 

 

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

rina nose 
To Top