Technology

Tema Mudik Jadi Logo Google Hari Ini

Tema Mudik Jadi Logo Google Hari Ini

Ramadan dan mudik menjadi suatu hal yang tak terpisahkan. Sebab, mudik sudah menjadi tradisi orang Indonesia menjelang hari Raya Idul Fitri atau lebaran.

Dalam rangka menyambut semangat mudik, Google juga tak ketinggalan membuat karya untuk para pengguna. Mereka membuat sebuah Doodle yang bertemakan mudik lebaran.

"Doodle hari ini menandai dimulainya Mudik, sebuah kegiatan tahunan di Indonesia," tulis keterangan Google.

Di doodle tersebut, tampak satu keluarga yang mengendarai mobil menuju kampung halaman. Di atas mobil, terdapat tulisan 'Google' yang tertera di barang-barang bawaan.

"Pelancong pulang ke rumah dengan cara apapun, dengan sepeda motor, kereta api, mobil, dan bus. Pemerintah daerah bahkan menawarkan mudik gratis, tiket diskon membantu pengendara motor untuk naik feri dan bus," lanjut Google.

Selain itu, Google juga menyoroti bahwa kegiatan mudik ternyata dapat mengurangi penggunaan listrik di Kota Jakarta sampai dengan 70 persen.

"Aman di Perjalanan, dan selamat menikmati mudik!" tutup Google.

Sudah menjadi tradisi bagi Google untuk membuat doodle yang tematik. Pada perayaan Hari Ibu misalnya, Google membuat doodle yang sesuai dengan perayaan tersebut.

 

Berita Terkait:

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

google mudik 
To Top