Sport

Tentang Stefano Lilipaly yang Resmi Berseragam Bali United

Tentang Stefano Lilipaly yang Resmi Berseragam Bali United

Stefano Lilipaly telah resmi menjadi penggawa anyar Bali United. Pada Minggu (13/8) siang tadi, dia resmi diperkenalkan oleh "Laskar Serdadu Tridatu". Pihak Bali United sendiri menyebut kalau Lilipaly akan dikontrak selama 3,5 tahun. Kontrak yang sangat panjang dari sebuah klub Indonesia.

Berdasar Transfermarkt, biaya yang dikeluarkan Bali United untuk mengontrak Lilipaly adalah sebesar 400 juta euro atau setara Rp 6,3 miliar. Kontrak yang tampaknya menjadi kontrak terbesar untuk pemain lokal itu dirasa sepadan karena Lilipaly nyatanya memang merupakan salah satu pemain terbaik Indonesia saat ini.

Sebenarnya, bergabungnya Lilipaly ke Bali United ini sendiri adalah kejutan besar di bursa transfer kompetisi Liga 1. Pasalya, sebelumnya sangat minim rumor yang menyebutkan kalau pemain naturalisasi itu akan hengkang ke Indonesia dan bergabung ke Bali United.

Terlebih, karier Lilipaly di Belanda juga cukup mencerlang. Buktinya pada musim 2015/16 lalu dia berhasil mencetak 12 gol yang 8 di antaranya diciptakan untuk klub terakhirnya, SC Cambuur. Selain itu, pada musim lalu Lilipaly juga sukses mengemas 9 assist dan hampir membawa Cambuur promosi ke Eredivisie (level tertinggi Liga Belanda).

Lilipaly sebenarnya memiliki peluang untuk melanjutkan karier apiknya di Belanda, tapi justru kini dia membuat kejutan. Pemain Tim Nasional Indonesia itu kemudian mengungkapkan alasan kenapa pada akhirnya dia memutuskan untuk kembali berkarier di Tanah Air. 

"Saya sudah sejak Piala AFF 2016 lalu ingin kembali bermain di Indonesia, animo penonton yang tinggi dan faktor usia saya yang sudah memasuki usia 27 tahun yang memutuskan sekarang atau tidak sama sekali untuk bermain di Indonesia,” jelas Lilipaly dalam perkenalannya.

Sepanjang kariernya, Bali United adalah klub Indonesia kedua yang dibela Lilipaly. Sebelumnya, ayah satu anak ini juga pernah membela Persija Jakarta pada tahun 2015 lalu. Tapi kemudian, dia kembali ke Belanda untuk melanjutkan karier bersama SC Telstar dan SC Cambuur. Di dua klub itulah kariernya melonjak.

Bersama Bali United, Lilipaly akan menggunakan nomor punggung 87. Ini nomor yang cukup unik mengingat di Timnas Indonesia, Lilipaly lebih memilih menggunakan nomor 8. Dia pun kemudian mengungkapkan alasan pemilihan nomor 87.

"Delapan adalah nomor favorit saya sejak lama dan tujuh adalah tanggal lahir anak saya. Nomor 87 adalah gabungan dari dua angka tersebut. Semoga nomor ini membawa berkah buat saya selama bermain untuk Bali United," begitu ujar Lilipaly terkait pemilihan nomor tersebut.

Lilipaly sendiri kemungkinan belum akan bermain sejak awal saat Bali United menjamu Madura United malam nanti di Stadion I Wayan Dipta. Dia tampaknya akan menjalani debut inti bersama "Laskar Serdadu Tridatu" pada laga pekan ke-20 Liga 1 saat Bali United bertandang untuk menghadapi Semen Padang pada 24 Agustus mendatang. 

 

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top