Lifestyle

Ternyata Ini Tiga Manfaat Ayunan Buat Kamu

Ternyata Ini Tiga Manfaat Ayunan Buat Kamu

Waktu masih kecil, kamu dan sebagian besar anak di luar sana pasti sering banget main ayunan. Bahkan, ayunan yang jumlahnya nggak lebih dari sepasang itu selalu menjadi rebutan seperti hot seat di kuis-kuis. Tapi, karena sekarang udah besar, sepertinya kamu nggak ingat lagi ya keseruan seperti itu? Padahal, dikutip dari Boldsky, main ayunan punya manfaat bagus loh buat tubuh.

Bantu bakar kalori
Menurut sebuah penelitian, bermain ayunan selama satu jam nyatanya bisa membakar hingga 200 kalori. Jumlah kalori yang dibakar sama seperti kamu berlari selama 25 menit, loh. Gimana? Lebih menyenangkan main ayunan sambil tertawa lepas daripada lari kehabisan napas, kan?

Melatih otot
Terus, selain membakar kalori, bermain ayunan juga bisa melatih otot. Dengan memanfaatkan kekuatan kaki supaya terayun ke depan, otot kaki dan persendian kamu tanpa sadar menjadi terlatih.

Mengusir bad mood
Duduk di bangku yang berayun ke depan dan ke belakang memang bisa membuat kamu merasa relaks. Teringat masa kecil menyenangkan, membantu tubuh menghasilkan hormon dopamin dan serotonin yang membuat kamu jauh dari bad mood. (mns)

 

Artikel Terkait:

Posting Ternyata Ini Tiga Manfaat Ayunan Buat Kamu ditampilkan lebih awal di gregetan.

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

kesehatan ayunan 
To Top