Sport

Timnas U-19 Gunduli Brunei 8-0

Timnas U-19 Gunduli Brunei 8-0

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 memastikan diri menuju laga semifinal Piala AFF U-18 usai menggunduli Brunei Darussalam U-19 dengan skor telak 8-0 dalam laga pamungkas Grup B di Thuwunna Stadium, Rabu (13/9/2017). 

Setelah unggul enam gol di babak pertama, Indonesia menambah dua gol pada 45 menit kedua melalui aksi Witan Sulaeman dan Hanis Saghara. 

Memasuki interval kedua, pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri menarik keluar Feby Eka Putra dan memasukkan Saddil Ramdani. 

Masuknya Ramdani membuat lini sayap kiri lebih hidup. Pada menit ke-50, Rafli membuka peluang. 

Mendapat umpan silang dari Saddil, Rafli meneruskannya dengan sontekan kaki kanannya. Sayang, bola masih melebar di sisi kanan gawang lawan. 

Pada menit ke-59, giliran Saddil memiliki kans. Mendapat bola di sisi kanan pertahanan lawan, penggawa Persela Lamongan itu melepaskan sepakan keras kaki kiri. Sayang, bola masih bisa ditepis kiper Brunei Mohd Amirul.

Setelah terus menyerang, Indonesia akhirnya mampu menambah koleksi gol pada menit ke-66. Berawal dari sepak pojok, Witan menyambut bola dengan tandukannya. Bola yang mengarah ke sudut kanan gawang tak mampu dijangkau kiper Brunei Mohd Amirul. 

Semenit berselang, Hanis Saghara yang masuk menggantikan Rafli, mengubah kedudukan menjadi 8-0. Liukan Egy di dalam kotak penalti, diakhiri dengan umpan silang mendatar yang disambut Hanis di depan gawang yang sudah tak terkawal. 

Pada menit ke-83, Timnas U-19 sejatinya mampu memperlebar keunggulan. Akselerasi Hanis ke dalam kotak penalti tak bisa dihentikan bek lawan. Akan tetapi, usahanya sia-sia setelah sepakannya dari jarak dekat berhasil ditangkap kiper lawan. 

Sementara, peluang terakhir datang dari Asnawi Mangkualam Bahar. Akan tetapi, sepakannya dari jarak dekat masih melenceng ke sisi kiri gawang lawan.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada gol tambahan bagi Timnas U-19. Dengan hasil ini, Indonesia memastikan diri ke semifinal. 

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

timnas brunei aff u-18 
To Top