Sport

Timnas U-19 Hadapi Thailand di Semifinal

Timnas U-19 Hadapi Thailand di Semifinal

Terjawab sudah lawan yang akan dihadapi Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 di fase semifinal Piala AFF U-18. Skuat “Garuda Nusantara” akhirnya dipastikan bakal bertemu dengan Thailand di babak knock-out tersebut.

Hal itu didapat setelah Myanmar U-19 membungkam Vietnam U-19 dengan skor 2-1 dalam laga pamungkas Grup B di Thuwunna Stadium, Rabu (13/9/2017) malam. Hasil tersebut menempatkan Timnas U-19 sebagai juara grup dengan nilai sembilan. 

Raihan nilai Timnas U-19 dengan Myanmar sejatinya serupa. Akan tetapi, skuat asuhan Indra Sjafri unggul dalam selisih gol. Itu membuat Myanmar bakal berhadapan dengan Malaysia--yang menjadi juara Grup A--di semifinal.   

Pada laga yang digelar beberapa jam sebelumnya, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan sukses mencukur Brunei Darussalam U-19 dengan skor telak 8-0. Kemenangan itu kemudian membuat mereka otomatis lolos ke semifinal menyusul keunggulan selisih gol--tanpa terpengaruh hasil Myanmar vs Vietnam. 

Indonesia melaju ke semifinal bermodalkan tiga kemenangan dan satu kekalahan selama menjalani penyisihan grup. Kemenangan berasal dari Myanmar (2-1), Filipina (9-0), dan Brunei (8-0). Sedangkan, satu-satunya kekalahan diderita dari Vietnam dengan skor 0-3. 

Di Grup A, Thailand tampil sebagai runner-up tanpa menderita kekalahan. Mereka mengemas kemenangan empat kali dan sekali imbang. 

Kemenangan mereka didapat saat berhadapan dengan Timor Lester (3-0), Laos (2-1), Kamboja (1-0), dan Singapura (2-0). Sementara, satu-satunya hasil imbang terjadi kala menghadapi Malaysia dengan skor 1-1. 

Laga melawan Thailand akan berlangsung di Thuwunna Stadium pada Jumat (13/9) pukul 18.00 waktu setempat.

 

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

timnas u-19 
To Top