Travel

Ingin Liburan ke Jepang dengan Biaya Hemat? Ini Kiatnya!

Ingin Liburan ke Jepang dengan Biaya Hemat? Ini Kiatnya!

Mewujudkan impian untuk berlibur ke Jepang kini bisa terealisasi. Meskipun Jepang terbilang sebagai destinasi wisata yang mahal, namun dengan perencanaan yang tepat, Anda pun bisa menikmati liburan di Jepang dengan biaya hemat.

Agar bisa menekan budget lebih hemat, GM Operation Officer dari HIS Travel Indonesia, Arief Kurnia memberikan beberapa kiat penting yang perlu dilakukan sebelum melancong ke Negeri Matahari Terbit ini.

Cari penerbangan murah

Manfaatkan penawaran tiket penerbangan murah dengan datang ke berbagai acara travel fair. Seperti di Cool Japan Travel Fair 2017 ada beragam promo paket tur individu dari HIS Travel Indonesia mulai dari 5,9 juta hingga 9 juta rupiah. Tak ketinggalan, ada promo menarik juga dari BNI mulai dari cashback hingga points reward.

Transportasi umum paketan

Mempersiapkan kebutuhan transportasi selama di Jepang juga sangat penting. Jangan sampai Anda baru membeli tiket di sana untuk bepergiaan keliling tempat wisata, karena dipastikan harganya pasti mahal. Karena itu, siapkan Japan Real Pass atau disingkat JR Pass untuk transportasi di Jepang. Pilihannya ada yang untuk 7 hari, 14 hari, hingga 21 hari. Tentu harganya pun jauh lebih murah dibanding beli tiket disana. Misalnya saja, untuk tiket regular menggunakan kereta biasa, Anda cukup merogoh kocek Rp 3,6 juta untuk 7 hari. Lebih murah, dibanding jika Anda beli tiket kereta dari Tokyo ke Osaka yang bisa merogoh kocek Rp 1,8 juta sekali perjalanan.

Cari Hotel Murah

Agar travelling ke Jepang semakin nyaman dan tetap dengan budget terjangkau, biaya hotel juga perlu diperhatikan. Pilih penawaran hotel dengan biaya murah via online. Sebagai referensi, Anda juga bisa menikmati hotel robot di Jepang yang kini lagi hits. Bayangkan ya, ladies, semua pelayanan di hotel hanya dikendalikan dengan teknologi si robot tersebut, kebayang unik, kan? Mulai dari check in, mengangkut barang sampai kamar, hingga memberikan panduan selama di kamar. Harganya berapa? Bisa dibilang masih cukup terjangkau, kok, Anda hanya merogoh kocek Rp 700 ribu/ malam.

Memilih Destinasi Wisata Pilihan di Jepang

Kiat terakhir yang patut terencana dengan baik adalah destinasi wisata mana yang mau Anda kunjungi. Jangan sampai, Anda belum punya list dan bingung mau kemana. Sebaiknya cari literature tempat wisata yang menarik, makanan di Jepang dan resto unik yang ada di sana.

Nah, keempat kiat tersebut bisa menjadi catatan untuk Anda agar liburan ke Jepang bisa lebih hemat dan terencana dengan baik. Jangan lupa, pastikan waktu keberangkatan Anda dengan musim di Jepang. Seperti di bulan September-Oktober ini, di Jepang sedang musim panas, Anda bisa menikmati beragam festival budaya di Jepang.

Buat Anda yang ingin menikmati Jepang saat musim gugur tiba, sebaiknya rencanakan perjalanan di awal Desember ini, ya.  Lalu, jika penasaran dengan musim salju di sana, Anda bisa travelling di bulan Januari hingga Februari. Liburan ke Jepang, Yuk!


(uli / gur)

 

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

jepang liburan 
To Top