Health

Tips Memilih Bra untuk Ibu Menyusui

Tips Memilih Bra untuk Ibu Menyusui

Ketika Anda sedang dalam masa menyusui, payudara Anda bertambah besar, dan perubahannya pun kadang sangat drastis dibandingkan dengan ukuran sebelum Anda hamil. Tapi itu tidak berarti Anda harus menggunakan bra nenek-nenek jaman dulu. Saat ini, banyak bra yang didesain khusus untuk Ibu menyusui, tampilannya pun tetap bagus dan tak kalah dengan bra lain jadi Anda tak perlu khawatir.

Apa yang harus diperhatikan saat membeli bra untuk menyusui?

Percayalah bahwa ukuran payudara Anda akan menjadi lebih besar lagi saat bayi Anda lahir. Jadi sebaiknya jangan terburu-buru membeli bra pada saat awal kehamilan. Tunggulah sampai usia kandungan Anda mencapai 8-9 bulan. Anda bisa membeli 2-3 bra untuk dipakai bergantian.

Bra yang bagus adalah jenis bra yang fleksibel dan memudahkan Anda saat menyusui dengan cup yang mudah dibuka dan ditutup. Bra yang bagus memiliki penutup/cup yang mudah dibuka dengan satu tangan dan ukuran penutup/cup-nya memudahkan bayi Anda untuk menyusui. Carilah bra yang longgar dan tidak menekan payudara Anda.

Akan lebih baik jika Anda membeli bra khusus untuk tidur malam, karena payudara Anda biasanya mengeluarkan ASI sendiri di malam hari. Carilah bra yang nyaman Anda gunakan, terutama jika sedang tidur di malam hari.

Bagaimana cara mengukur payudara?

Carilah toko bra di dekat tempat Anda tinggal atau di mall, mintalah bantuan pada penjaga toko untuk mengukur ukuran payudara Anda. Biasanya mereka bisa membantu Anda untuk menentukan ukuran dan jenis bra yang harus Anda kenakan. Pastikan jahitan pusat terletak pas menempel pada tulang payudara Anda.

Apa yang harus diperhatikan sebelum membeli bra menyusui?

Pastikan bra Anda memiliki:

  • Empat kaitan agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda
  • Tali penyangga yang lebar dan tidak licin
  • Sisi samping dan bagian belakangnya lebih lebar
  • Bagian depan tengah lebih dalam
  • cup yang mudah dibuka

The post Tips Memilih Bra untuk Ibu Menyusui appeared first on Hello Sehat.

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top