Technology

Twitter Barcelona Sempat Dibajak Hacker

Twitter Barcelona Sempat Dibajak Hacker

Twitter Barcelona sempat dibajak oleh hacker. Pembajakan itu disinyalir terkait kekecewaan para fan Blaugrana atas kebijakan transfer pemain musim ini.

Selepas Neymar hengkang ke Paris Saint Germain, Barca tak kunjung mendapatkan pengganti yang tepat. Salah satunya adalah rencana Blaugrana yang kemungkinan gagal mendatangkan Philippe Coutinho dari Liverpool.

Tepatnya pada Rabu (23/8) dini hari waktu setempat, Twitter Barcelona dibajak hacker.


Dalam Twitter yang dibajak itu sempat tertulis: "Selamat datang Angel Di Maria ke FC Barcelona."

Sang pembajak lantas melanjutkan cuitan di akun tersebut. "Hai FC Barcelona, ini adalah OurMine (Grup Keamanan), tolong hubungi kami - ourmine.org -> hubungi kami dan maaf atas berita hoax," tulis pembajak itu sembari mencantumkan emoticon tertawa terbahak-bahak.

Sang pembajak tampaknya berharap banyak agar Di Maria, striker PSG itu, ke Barcelona. Harapan itu sekaligus sebagai dendam terhadap Les Parisiens yang dianggap 'membajak' Neymar dari Barcelona.


Satu jam kemudian, cuitan 'bajakan' itu menghilang, kemudian muncul lagi, dan mengilang lagi. Tampaknya terjadi 'pertarungan' antara si pembajak dengan administrator akun yang mencoba mengembalikan akun tersebut.

Setelah akun Barca berhasil di bawah kendali aministrator, muncul cuitan keterangan bahwa akun yang sudah diikuti 23,1 juta pengikut itu sempat dibajak.

"Akun kami sempat kena hacked malam ini. Kami sedang mengupayakan memperbaiki masalah ini secepat mungkin. Terima kasih atas kesabaran ini," tulis di Twitter tersebut.

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

Barca Barcelona Twitter 
To Top