Sport

Valentino Rossi dan Balapan Ke-350

Valentino Rossi dan Balapan Ke-350

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, mengawali musim ini dengan naik podium setelah finis di urutan ketiga pada balapan GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, 26 Maret.

Akhir pekan ini, dia berada di Argentina untuk menjalani seri kedua yang akan berlangsung di Autodromo Termas de Rio Hondo. Rossi pernah menang di sirkuit ini pada 2015.

"Pada seri pertama, feeling saya dengan motor sangat meningkat. Saya kaget dengan hasilnya dan bisa naik podium pada seri pertama sangatlah penting. Lagi pula, saya tidak terlalu jauh dari dua pebalap di depan," kata Rossi.

Balapan GP Qatar dimenangi rekan satu tim Rossi, Maverick Vinales (Spanyol). Pebalap Ducati Team asal Italia, Andrea Dovizioso, finis di urutan kedua.

Rossi mengalami kesulitan saat menjalani sesi latihan bebas di Qatar. Namun, untuk kesekian kalinya dia bisa bangkit saat balapan dan akhirnya meraih hasil bagus.

Baca juga:

Rossi mengaku butuh waktu lebih lama untuk beradaptasi dengan Yamaha YZR-M1 2017 dibandingkan vInales.

"Membalap saat seri balapan selalu berbeda dengan saat tes. Namun, itu salah saya karena butuh waktu lebih lama untuk mengerti motor dibandingkan Maverick. Saya butuh lebih banyak kilometer," ujar dia.

Rossi lalu mengaku senang dengan lintasan Autodromo Termas de Rio Hondo. Menurut dia, sangat menarik membalap di sirkuit ini dengan motor MotoGP.

"Seperti pebalap lain, kami harus paham kondisi lintasannya karena tahun lalu sangat sulit. Lintasan sangat kotor sejak Jumat dan cuaca juga buruk. Semoga cuaca kali ini bagus," kata pemilik sembilan gelar juara dunia tersebut.

GP Argentina merupakan grand prix ke-350 sepanjang karier bagi Rossi. Namun, pebalap 38 tahun tersebut mengaku lebih fokus pada jumlah kemenangan dan podium yang dia raih.

 "Itu merupakan jumlah balapan yang banyak dan dalam waktu lama, saya bangga karenanya. Namun, itu bukanlah angka yang penting. Jumlah kemenangan dan podium lebih penting," ujar dia.

GP Argentina akan dimulai dengan persaingan pebalap pada sesi latihan bebas, Jumat (7/4/2017).

 

© Juara
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top