Automotive

Varian Prestige, Trik Honda Jualan Aksesori

Varian Prestige, Trik Honda Jualan Aksesori

Sebagian model Honda, misalnya BR-V, CR-V, Civic, dan sempat Mobilio, punya varian bernama Presitge. Varian kasta tertinggi itu pada dasarnya mengenakan produk aksesori eksterior Modulo dan telah menjadi cara buat Honda Prospect Motor (HPM) jualan aksesori serta meredam permintaan produk aftermarket.

HPM menyadari sulit menjual aksesori dengan kondisi satuan artinya terpisah atau tidak menempel pada mobil. Alasan pertama karena bikin konsumen jadi sulit membayangkan, kedua, aksesori asli Honda bersaing dengan banyaknya pilihan produk aftermarket.

“Kalau yang beli aksesori (satuan) itu hanya di motor show saja. Tapi kalau kita gabungkan dengan mobil ya jalan,” jelas Jonfis ketika ditanya perkembangan bisnis aksesori Honda di Tangerang, Kamis (20/4/2017).

Selain menguntungkan buat HPM, varian Prestige juga menjangkau konsumen yang sudah memilih model tertentu tapi ingin lebih mewah. Menurut Jonfis, kini konsumen sudah paham jika ingin membeli aksesori pilihannya adalah Prestige.

Sejak ada Prestige, tawaran produk aftermarket ke konsumen dari diler berkurang. “Itu lebih baik bagi kami, bagi konsumen juga lebih baik, karena tidak lagi ditawarkan barang-barang non genuine yang bisa bikin pemilik mobil jadi kecewa,” ucap Jnofis. 

Berita Terkait:

Penulis: Febri Ardani Saragih
Editor: Azwar Ferdian


Copyright Kompas.com
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

Honda Mobil Prestige 
To Top