Games

Video Gim Super Mario Bros Diangkat ke Layar Lebar

Video Gim Super Mario Bros Diangkat ke Layar Lebar

Kisah Mario dan Luigi dari Mario Bros sebenarnya pernah diangkat jadi film live-action pada 1993. Sayangnya, film tersebut rugi besar. Sejak saat itu, Nintendo sangat berhati-hati mengangkat gim mereka ke layar lebar.

Tak ingin mengulang kesalahan yang sama, kini Nintendo menggandeng anak usaha Universal, Illumination Entertainment. Dua perusahaan besar itu berencana membuat film animasi Super Mario Bros. Kolaborasi ini merupakan lanjutan kerjasama sejak 2015 lalu.

Film animasi tentang dua saudara asal Italia ini diperkirakan bisa dinikmani untuk semua kalangan, seperti gimnya yang tenar sejak 30 tahun lalu itu. Ketika itu, gim Mario Bros dinikmati hampir semua orang, anak-anak hingga dewasa.


Berkaca dari kesuksesan film besutan Universal sebelumnya, kisah Mario Bros dan Luigi ini diprediksi bakal menyumbang pundi-pundi dalam jumlah besar. Universal sukses membawa Despicable Me, Minions dan The Secret Life of Pets ke puncak box office Hollywood.

Jika kerjasama ini disepakati, maka Universal dan Illumination diprediksi bakal punya Intellectual Property (IP) setara IP milik Walt Disney atau Warner Bros.

Animasi Super Mario Bros ini akan digarap di Studio Mac Guff milik Illumination di Paris, Prancis. Kabar yang beredar, kreator Mario Bros dan juga perwakilan direksi dari Nintendo Shigero Miyamoto bakal menjadi produser Super Mario Bros.


Film ini masih dalam tahap pengembangan awal. Artinya, masih butuh waktu cukup lama untuk melihat Super Mario Bros di layar lebar.

Jika kerjasama ini sukses, tak menutup kemungkinan Universal mengangkat gim milik Nintendo lainnya seperti Zelda dan Metroid.

Nintendo maupun Universal masih belum mau memberikan komentar lebih lanjut ketika ditanya Wall Street Journal.

Setelah kegagalan film adaptasi dari video gim seperti Prince of Persia: Sands of Time, Warcraft, dan Hitman, Hollywood tengah gencar mengangkat kembali film dari video gim.

Berita Terkait

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Tag :

mario Bros 
To Top