icon-category Technology

Wow, GO-PAY sekarang bisa tarik tunai

  • 21 Apr 2017 WIB
Bagikan :

GO-PAY, layanan dompet elektronik dari aplikasi GO-JEK, meluncurkan beberapa fitur terbaru yang membuat pengguna GO-PAY semakin mudah dan nyaman melakukan transaksi keuangan non-tunai.

Kini, para pengguna GO-PAY tidak hanya bisa melakukan pembayaran transaksi layanan GO-JEK tetapi juga bisa melakukan transfer saldo atau tarik tunai saldo GO-PAY.

“Melalui fitur-fitur GO-PAY yang baru, kami berusaha memberikan para pengguna pengalaman terbaik (best customer experience) dalam melakukan transaksi keuangan non-tunai.  Fitur baru di GO-PAY juga salah satu bentuk dukungan kami dalam meningkatkan inklusi keuangan  dan mempromosikan cashless society di Indonesia. Kami percaya dengan solusi keuangan digital seperti GO-PAY, akan semakin banyak masyarakat yang dapat mengakses produk dan layanan jasa keuangan," kata CEO dan Founder GO-JEK Nadiem Makarim, dalam rilisnya, kemarin.

Fitur-fitur baru GO-PAY adalah transfer saldo antar pengguna GO-PAY menggunakan QR code atau nomer ponsel tanpa biaya, melihat riwayat transaksi untuk memudahkan pengecekan, dan tarik tunai saldo GO-PAY melalui berbagai bank dalam waktu 1x24 jam hari kerja. Fitur baru ini sudah bisa dinikmati oleh seluruh pengguna GO-PAY di 25 kota di Indonesia.  

Guna memanfaatkan fitur-fitur baru tersebut, pengguna GO-PAY cukup melakukan verifikasi akun dengan cara meng-upload foto diri dan foto identitas (KTP/SIM/PASPOR) di bagian pengaturan (setting) GO-PAY. “Kami juga memberikan promo bagi pengguna GO-PAY yang melakukan verifikasi berupa voucher Rp 10.000 yang dapat digunakan untuk layanan GO-RIDE,” tutur Nadiem.

Sementara, untuk melakukan transfer saldo, pengguna cukup meng-klik menu transfer yang ada di aplikasi GO-JEK dan memasukkan nominal yang akan ditransfer dan nomor telepon pengguna lainnya yang dituju atau meng-klik menu receive di GO-PAY untuk transfer menggunakan QR code. Sedangkan, untuk melakukan tarik tunai saldo GO-PAY, pengguna cukup memasukkan nomor rekening bank yang dimilikinya. Pengguna bisa mengisi hingga 4 nomor akun bank yang dimilikinya.

Lebih lanjut, Nadiem menambahkan, guna membantu pengguna semakin mudah memanfaatkan GO-PAY, top-up GO-PAY juga bisa dilakukan melalui mitra driver GO-JEK. “Dengan mitra yang menjadi agen inklusi keuangan, maka sekarang para pelanggan yang tidak memiliki rekening bank bisa memanfaatkan layanan dompet elektronik hanya dengan melakukan top-up melalui mitra,” kata Nadiem. Selain mitra, top­-up GO-PAY juga bisa dilakukan melalui 2 jaringan ATM (Prima & ATM Bersama), internet banking, dan mobile banking dari 7 bank di seluruh Indonesia.

Selain itu, bagi para pengguna GO-PAY, GO-JEK juga menawarkan berbagai promo menarik berupa diskon 40% untuk layanan GO-RIDE, 30% untuk layanan GO-CAR, diskon 25% untuk layanan GO-SEND, dan gratis biaya ongkos kirim untuk pemesanan di merchant GO-FOOD dan GO-MART.

Sebelumnya, GO-JEK juga merilis GO-POINTS, program loyalti bagi pengguna GO-PAY. GO-POINTS memberikan keuntungan untuk pengguna GO-PAY berupa poin yang dapat ditukar dengan berbagai pilihan hadiah menarik. Poin dikumpulkan dengan cara memainkan token setelah bertransaksi menggunakan GO-PAY. Sekarang, para pelanggan tidak hanya mendapatkan kemudahan bertransaksi, namun juga kesempatan untuk memenangkan hadiah menarik.(wn)

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Tags : Go-Pay Go-Jek 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini