Music

Zat Kimia, Datang Dari Bali Bawa Candu Baru

Zat Kimia, Datang Dari Bali Bawa Candu Baru

Ian Joshua Stevenson (vokal, gitar), Nobertus Rizki (drummer), Bramestyo Haryputra (gitar, vokal latar), dan Edy Kurniawan (bass, synth, vokal latar), empat pemuda Bali yang tergabung dalam band bernama Zat Kimia. / © Ari Setiyawan/Uzone.id

Uzone.id - Bali kembali melahirkan satu grup band berkualitas ke kancah musik Indonesia.

Mereka adalah Ian Joshua Stevenson (vokal, gitar), Nobertus Rizki (drummer), Bramestyo Haryputra (gitar, vokal latar), dan Edy Kurniawan (bass, synth, vokal latar), empat pemuda Bali yang tergabung dalam band bernama Zat Kimia.

Terbentuk tahun 2010, band ini sempat kesulitan mencari personel tetap dan kerap berganti anggota, itulah sebabnya baru tahun ini album mereka bisa dihadirkan.

“Materi lagu sudah banyak sebenarnya, personelnya aja yang ga ada!” ujar Ian dengan logat Bali sambil terbahak saat ditanya alasan lamanya album mereka jadi.

Mampir ke Uzone.id di sela gigs mereka di Jakarta, Zat Kimia lalu berkesempatan memperkenalkan dua single andalannya secara akustik.

“Reaktan”, lagu pembuka di album mereka ini punya lirik mendalam yang bercerita tentang hubungan manusia dan alam semestanya.

Lalu ada “Candu Baru”, judul lagu yang juga dijadikan judul album ini bercerita tentang bagaimana manusia sudah begitu mencandu terhadap gawai milik mereka.

Lirik-lirik yang penuh makna dan musik rock alternatif ala Zat Kimia memang membawa penyegaran di belantika musik kita.

Zat Kimia berhasil membawa Candu Baru untuk menjadi sebuah Candu bagi mereka yang mendengarkan.

Teks: Dedy Maryanto

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top