Gadget

Huawei Resmi Boyong P40 Pro ke Indonesia, Harganya?

  • 10 April 2020
  • Bagikan :
    Huawei Resmi Boyong P40 Pro ke Indonesia, Harganya?

    Huawei P40 Pro (Foto: Uzone.id/Ranny Utami)

    Uzone.id - Indonesia baru saja kedatangan ponsel flagship terbaru. Adalah Huawei Bussines Consumer Group Indonesia yang memboyong salah satu dari trio flagship Huawei P40, yakni P40 Pro.

    Sebelumnya, Huawei P40 Series ini sudah diperkenalkan terlebih dahulu secara global pada tanggal 26 Maret 2020 lalu, melalui live streaming dari Paris, Perancis.

    "Kami secara resmi hadir Huawei P40 Pro ke Indonesia dengan desain yang ikonik, dilengkapi dengan prosesor Kirin 9905G, super fast charging," tukas Lo Khing Seng - Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, saat peluncuran live streaming yang diikuti Uzone.id, Jumat (10/4/2020).

    Ditambahkan oleh Edy Supartono Training Director Huawei BCG Indonesia, seperti pada serie P pada tahun-tahun sebelumnya, P40 Pro ini hadir dengan fitur-fitur canggih untuk fotografi. Termasuk desainnya yang berbeda dengan ponsel flagship pada umumnya.

    "Desain Huawei hadir dengan desain quad curve, yang terinspirasi dari tumpahan air.  Bisa dilihat dari keempat sisinya, lengkungan ramping yang mewah empat sisi, yang belum ada di desain ponsel sebelumnya," ujarnya.

    Menyoal teknologi kamera, Huawei P40 Pro hadir dengan sensor Huawei Ultravision, memberikan asupan 40 persen cahaya masuk yang lebih banyak lagi, 200 persen termasuk tinggi dibandingkan iphone 11 pro max. Dengan sensor besar artinya asupan cahaya lebih tinggi.

    "Fitur menarik yang dihadirkan di Huawei P40 Pro adalah Golden Snap, memberikan kebutuhan konsumen untuk mengambil momen menarik. Karena tidak setiap momen tercapture secara sempurna. Dimana konsumen melewatkan momenn terbaiknya dengan berbasis AI (Kecerdasan buatan)," tamba Edy.

    Berikut spesifikasi lengkap Huawei P40 Pro:


    Memiliki layar OLED berukuran 6,58 inci, dan sudah dilengkapi dengan fitur refresh rate 90Hz, Huawei P40 Pro juga disertai resolusi yang dihasilkan 2640 x 1200 piksel.

    Ponsel pintar ini disematkan chipset Huawei Kirin 990 5G, yang sudah ditambah unit chip NPU untuk kecerdasan buatan atau AI. Antarmuka pada Huawei P40 Pro masih sama dengan yang versi reguler, yakni EMUI 10.1 yang berbasis pada Android Open Source (AOSP) yang dikombinasikan dengan Huawei Mobile Service (HMS). Lalu smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 4200 mAh, dengan dukungan Huawei SuperCharge 40 W.

    Pada bagian kamera, Huawei P40 Pro menggunakan Ultra Vision Leica Quad Camera dengan konfigurasi, lensa utama 50MP (Ultra Vision Camera, wide angle, f/1.9, OIS), lensa ultra-wide angle 40MP (SuperSensing Cine Camera, f/1.8), lensa telefoto 12MP (SuperSensing, f/3.4, OIS), dan 3D Depth Sensing Camera, yang juga sudah didukung fitur Huawei AI Image Stabilization (AIS). Sementara kamera depannya memiliki dua lensa, kamera utama 32MP (f/2.2, autofocus) dan juga depth camera.

    Soal harga, Huawei P40 Pro, seperti dikatakan Lo Khing Seng, bahwa pihaknya akan membuka pre order secara serantak mulai besok dengan bonus yang mencapai hampir Rp 5 juta. Nah, harganya sendiri dipatok Rp 14.499.000

    Gimana tertarik untuk membelinya?

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini