Lifestyle

Berapa Selisih Usia Ideal Agar Pernikahan Langgeng?

  • 31 May 2017
  • Bagikan :
     Berapa Selisih Usia Ideal Agar Pernikahan Langgeng?

    Tentu setiap orang berkeinginan menjalin rumah tangga yang langgeng. Namun dalam menjalankannya pasti akan menemukan masalah-masalah dalam berumah tangga.

    Saat itulah ujian bagi pasangan suami istri bisa terlihat seberapa kuat dan besarnya cinta hingga bisa menyatukan mereka.

    Namun dalam sebuah penelitian, ada faktor lain yang bisa menentukan kelanggengan bahtera rumah tangga. Salah satunya adalah berkaitan erat dengan selisih usia antar pasangan suami istri.

    Sepeti dilansir dari Cosmopolitan, diperlukan selisih usia yang ideal untuk menjalani rumah tangga yang langgeng. Penelitian ini datang dari Emory University di Atlanta, Amerika Serikat. Studi yang melibatkan 3.000 responden menemukan pola bahwa semakin besar selisih umur maka semakin besar risiko pisah.

    Para peneliti mengemukakan pasangan yang punya selisih umur 5 tahun punya kecenderungan pisah sebesar 18 persen dibanding yang usianya sama.

    Sementara itu, pasangan yang beda usianya 10 tahun, 39 persen lebih mudah pisah daripada yang usianya sama. Untuk pasangan yang selisih usianya 20 tahun, statistik sangat tidak mendukung karena menunjukkan kemungkinan berpisah pada angka 95 persen.

    Pasangan yang paling kecil persentase kemungkinan pisahnya adalah yang selisih usianya 1 tahun. Statistik menunjukkan pada angka 3 persen. Namun banyak faktor lain yang bisa menyebabkan keretakan rumah tangga seperti penanganan konflik, keberadaan anak-anak, kebiasaan, serta kecocokan.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini