icon-category Entertainment

Falcon Habiskan Rp50 Miliar Produksi Film 'Bumi Manusia'?

  • 05 Aug 2019 WIB
  • Bagikan :

    Produser Falcon Pictures, Frederica (Foto: Tomi Tresnady/Uzone.id)

    Uzone.id - Penggemar novel Pramoedya Ananta Toer tentu saja gak sabar untuk menantikan film Bumi Manusia yang akan tayang serentak di bioskop Indonesia mulai 15 Agustus 2019.

    Memfilmkan cerita novel sebanyak 300 halaman tentunya sangat sulit. Butuh biaya yang sangat besar untuk mendapatkan narasi film sesuai dengan imajinasi dalam cerita novelnya.

    Baca juga: Gala Premier 'Perburuan-Bumi Manusia', Falcon Booking Pesawat Airbus dan Hotel Majapahit

    Ada selentingan kabar jika Falcon Pictures tak sungkan mengeluarkan uang sebanyak Rp50 miliar untuk produksi dan pascaproduksi film Bumi Manusia.

    Uzone.id pun meminta konfirmasi kepada Produser Falcon Pictures, Frederica soal kabar tersebut. Dia membenarkan bila penggarapan film 'Bumi Manusia' butuh biaya tinggi.

    "Menurut aku tinggi (biayanya) iya. Nanti bisa dilihat dari bobot filmnya, promosi yang kita lakukan, dari post-nya juga, karena kita post-nya hampir setahun," tutur Frederica saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

    Selain itu, kata Frederica, Falcon Pictures akan merayakan pencapaian dirilisnya film Bumi Manusia dengan napak tilas ke Desa Wisata Studio Gemplong, di mana set film Bumi Manusia dibuat di sana termasuk set Kota Surabaya hingga jalur kereta api.

    Baca: Ramalan Bintang Kamu Pekan Ini

    "Ada nanti, kita lihat tanggal mainnya," ucap Frederica.

    Gala Premier film 'Bumi Manusia' dan film 'Perburuan' akan digelar di Surabaya pada 8-10 Agustus 2019 nanti. Falcon Pictures akan memboyong 250 orang, termasuk wartawan, para pemain, artis dan lain-lain,  dari Jakarta ke Surabaya dengan mencarter pesawat Airbus A300 dan juga mem-booking Hotel Majapahit.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini