icon-category Startup

Gak Cuman Anak IT, Beasiswa Pijar Camp Terbuka Buat Semua Kalangan

  • 27 Jan 2022 WIB
  • Bagikan :
    Christian Sugiono, Alden H. Putra, Fajrin Rasyid saat peluncuran Pijar Camp (Foto: Vina/Uzone.id)

    Uzone.id - Siapa bilang kalau program Pijar Camp hanya bisa diikuti oleh kalangan yang paham IT saja? Nyatanya, program beasiswa dari Pijar Mahir ini hadir untuk semua kalangan alias terbuka untuk umum.

    Hal ini disampaikan langsung oleh Alden H. Putra, selaku Product Owner Pijar Camp, dalam acara peresmian Pijar Camp, Rabu, (26/01/2022), bahwa pembelajaran di program Pijar Camp ini terbuka untuk semua background karena pembelajaran yang diberikan mulai dari nol lagi, alias dasar.

    Baca juga: Halo Calon Talenta Digital, Mau Dapat Beasiswa? Coba Ikut Pijar Camp

    Alden mengungkapkan bahwa para partisipan tidak perlu merasa khawatir karena pelatihan ini akan mengajarkan para partisipan mulai dari bagaimana program tersebut bekerja, bagaimana memprogram aplikasi sederhana, algoritma dasar, dan lain sebagainya.

    Selain itu, pelatihan di bootcamp ini akan dilakukan secara intensif dan para trainer atau mentor tidak akan membuat para partisipan merasa ‘ketinggalan’ dibanding partisipan lain yang sudah paham mengenai ilmu yang diajarkan.

    Jadi, bagi kalian yang merasa tertarik dengan dunia digital namun merasa minder karena tidak memiliki background yang berkaitan dengan IT, gak usah khawatir untuk ikut bergabung ke program ini.

    "Saran saya, jangan khawatir dan tetap perhatikan dirimu saja. step by step menjadi lebih baik dari sebelumnya. Tapi, (terlepas dari itu) trainer kita akan selalu stand by," tambah Alden.

    Program Pijar Camp ini hadir untuk mencetak talenta-talenta digital yang siap bekerja di perusahaan-perusahaan digital. Untuk saat ini, program Pijar Camp ini hadir untuk 2 bidang, yaitu Full Stack Development dan DevOps Engineer.

    Baca juga: Yuk Ikut Pijar Camp, Program Beasiswa Full Bagi Calon Talenta Digital

    Nantinya, Pijar Camp akan berfokus untuk memberikan intensive learning dengan memberikan materi yang lebih intensif dan komprehensif selama kurang lebih 3 bulan.

    Nah, selama mengikuti program ini, partisipan akan menghadirkan mentor-mentor yang sudah expert di bidangnya. Gak cuman berhenti sampai disitu saja, program ini juga akan mengarahkan para partisipan hingga mendapatkan pekerjaan.

    Saat ini, Pijar Camp sudah menjaring 50 peserta yang lolos di tahap awal yang nantinya akan diseleksi lagi menjadi 10 partisipan. 

    10 partisipan ini yang nantinya akan mendapat pelatihan selama 3 bulan untuk menjadi talenta digital yang siap bersaing di dunia kerja.

    Bagi yang tertarik, kalian bisa mendaftarkan diri dalam program ini dengan membuka website Pijar Camp di https://pijarmahir.id/pijarcamp

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini