Technology

Google akan Pantau dan Bantu kalau kamu Alami Kecelakaan

  • 01 October 2019
  • Bagikan :
     Google akan Pantau dan Bantu kalau kamu Alami Kecelakaan

    Uzone.id - Google akan menggelar acara dalam waktu beberapa pekan ke depan. Namun, sejumlah bocoran sudah muncul, salah satunya kehadiran aplikasi ‘Personal Safety’.

    Sesuai namanya, aplikasi yang bakal tersedia di Google Play Store itu lebih mirip dari pengembangan ‘informasi darurat’ atau lebih tepatnya ‘keselamatan pribadi’.

    Seperti digosipkan oleh 9to5Google.com, rencananya aplikasi ini akan hadir pertama kali di ponsel Pixel 4, yang juga gosipnya sudah wara-wiri.

    Baca juga: Resmi Dijual, Ini Harga Tablet Samsung Galaxy Tab S6


    Personal Safety adalah aplikasi untuk ponsel Pixel yang membantu Anda tetap aman dan terhubung dengan responden pertama dan kontak darurat Anda,” tulis bocoran yang didapat dari para pengembang.

    Lalu bagaimana kerjanya?

    Cara kerja aplikasi 'Personal Safety'


    Menurut informasi tersebut, jika ponsel mendeteksi bahwa kamu mengalami kecelakaan mobil, aplikasi dapat langsung membantu untuk mencapai layanan darurat 911.

    Selain, itu jika pengguna memasukan nomor informasi pribadi seperti kontak pertama yang dihubungi. Aplikasi ini dapat menghubung nomor darurat tersebut, seperti mengirim pesan dan lokasi terkini.

    Melihat kondisinya, kemungkinan besar layanan ini pertama kali hadir di Amerika Serikat terlebih dahulu.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini