home ×
Digilife

Dear Pak Jokowi, Coba Iseng Baca Twit Kocak Netizen Soal PPKM Level 4 deh

22 July 2021 By
Dear Pak Jokowi, Coba Iseng Baca Twit Kocak Netizen Soal PPKM Level 4 deh
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi: ROBIN WORRALL/Unsplash

Uzone.id -- Sebenarnya keputusan diperpanjangnya PPKM Darurat bagai film action klasik: gampang ditebak. Mengingat masih tinggi kasus Covid-19 di Indonesia, maka Pak Jokowi memperpanjang PPKM Darurat sampai 25 Juli 2021.

Terlepas langkah yang mudah ditebak, ada satu hal yang menjadi sorotan masyarakat, khususnya mereka yang aktif di media sosial. Istilah ‘darurat’ dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan diganti dengan kategori Level 1, Level 2, Level 3, dan Level 4.

Jika ada yang langsung lapar ketika mendengar perubahan istilah PPKM menjadi serba level-levelan, kamu gak sendirian. Gimana enggak, di budaya populer seperti sekarang, keterangan level seperti ini sering ditemukan di berbagai jenis makanan seperti ayam geprek, seblak, cemilan pedas, dan lain-lain.

Baca juga: Pemerintah Ganti Istilah 'Darurat' dalam PPKM Jadi Level 1-4

Itu baru dari sisi kuliner. Belum lagi dari para pencinta film atau serial. Level-level yang seakan berseri ini mengingatkan kami terhadap sekuel, waralaba film, hingga serial Korea.

Kami tahu Pak Jokowi pasti sibuknya bukan main --namanya juga presiden-- sampai-sampai gak tahu pasti ya Pak, kalau “PPKM Level 4” itu masuk Trending Topic Twitter se-Indonesia sejak kemarin, Rabu (21/7).

Trending Topic Twitter via trends24. Foto: Uzone.id

Baca juga: Tembus Penyekatan PPKM, Ojek Online Wajib Tunjukan SRTP

Dari pantauan Uzone, lebih dari 50 ribu cuitan netizen yang membahas topik “PPKM Level 4” hingga hari ini, Kamis (22/7).

Ada beragam cuitan netizen yang mengocok perut nih, Pak. Nanti kalau Pak Jokowi sekiranya ada waktu senggang barang lima menit saja, coba deh Pak, cek linimasa Twitter dan liat beberapa kicauan warga yang Bapak pimpin ini.

Kalau sampai Pak Jokowi ketawa, berarti kita satu level humornya, Pak! Eh, tapi level berapa ya Pak kira-kira?

Netizen satu ini pemerhati jajanan kaki lima yang menyajikan ragam kepedasan, sepedas lidah netizen.

Lalu ada juga netizen yang mewakili suara para pekerja agensi yang sering diusilin klien dengan revisi yang tak pernah usai.

Tak lupa netizen yang secara tak langsung menunjukan jati dirinya sebagai moviegoers. Kami salut.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id