Gadget

Goks, TV Pintar Samsung Ini Bisa Berputar Jadi Vertikal Ngikutin Ponsel

  • 06 January 2020
  • Bagikan :
    <i>Goks</i>, TV Pintar Samsung Ini Bisa Berputar Jadi Vertikal Ngikutin Ponsel

    (dok. Samsung)

    Uzone.id -- Produk baru Samsung di luar ponsel pintar diberi nama Sero, televisi pintar yang dirancang untuk generasi mobile. Apa bedanya dengan TV pintar lain di luar sana?

    TV Sero dari Samsung memiliki kecanggihan dapat berputar secara otomatis dari posisi horisontal atau widescreen TV normal pada umumnya, menjadi format berdiri atau vertikal. Bahasa mudahnya, TV ini bisa berputar menjadi mode portrait, seperti ponsel.

    Ukuran layarnya secara diagonal adalah 43 inci, tentu seperti ponsel pintar versi ‘raksasanya’.

    Mengutip Cnet, sebenarnya mode portrait ini adalah pengaturan bawaan Sero, namun Samsung memasang mekanisme khusus yang sudah diintegrasikan untuk menggerakkan layar sesuai mode yang diinginkan. Untuk mengubah mode TV, pengguna tinggal menekan tombol pada remote aplikasi SmartThings Samsung.

    Baca juga: Samsung Akan Rilis TV Nyaris Tanpa Bingkai di CES 2020

    Layar Sero dan penyangga mesin untuk memutarnya gak bisa dilepas. Sistem speaker TV ini juga memanfaatkan penyangga untuk memperkeras audio ketimbang TV datar standar.

    Kalau pengguna memiliki ponsel Samsung Galaxy, bisa langsung disinkronisasi ke TV dan voila! TV Sero akan berputar secara otomatis kalau kita merotasi ponsel dalam format vertikal atau portrait. Otomisasi ini juga bisa dimatikan secara manual.

    (dok. Samsung)

    Baca juga: Samsung Bikin Acara 11 Februari, Rilis Galaxy S20?

    Itu merupakan fitur yang dijual dari Sero. Selebihnya, Sero bisa melakukan mirroring ponsel kita langsung ke TV seperti smart TV pada umumnya dan tampilannya diklaim akan lebih bagus jika Sero dalam format vertikal.

    Apalagi kalau pengguna memutar video dari YouTube, Facebook, atau dari galeri ponsel, Sero akan bekerja layaknya ponsel yang sedang diperbesar aja gitu kalau formatnya sedang portrait.

    Mirroring ponsel gak cuma berfungsi pada ponsel Galaxy dari Samsung, tapi juga iPhone, serta fitur unggulan lain yang selama ini ada di dalam TV pintar Samsung, termasuk sistem AirPlay 2 dari Apple.

    Meski Samsung siap memasarkan TV Sero secara global, harga produk ini masih dirahasiakan.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini