icon-category Digilife

Thanks Ghozali, Akhirnya Foto Selfie Bisa Jadi Ladang Cuan

  • 13 Jan 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Christina Zaragoza/Unsplash

    Uzone.id - Ghozali atau Ghozali Everyday, seorang pria asal Solo yang baru-baru ini bikin geger sekaligus iri karena mengumpulkan uang hingga miliaran Rupiah hanya dengan modal foto selfie dalam bentuk NFT.

    Pemilik akun Ghozali Everyday ini menjual foto-foto selfie dirinya yang ia kumpulkan dari umur 18 hingga 22 tahun dalam bentuk NFT (Non-Fungible Token), dan dari jumlah total 933 koleksi foto, Ghozali untung hingga Rp12,5 Miliar.

    Berkat Ghozali, akhirnya kita tahu kalau foto-foto selfie memiliki faedah yang lebih menguntungkan daripada sekadar sebuah pajangan di media sosial. 

    Bayangkan jika setiap hari kita foto selfie 5 hingga 10 kali dalam kurun waktu 5 tahun, berapa banyak foto yang menumpuk di galeri ponsel? Yaa, daripada numpuk, gak ada salahnya untuk mengikuti jejak Mas Ghozali ini.

    Baca juga: Kantongi Rp12 Miliar Modal Selfie, Ghozali Menang Banyak Berkat NFT

    Apa sih yang bikin foto-foto Ghozali ini laku?

    Dilihat dari cuitan yang dibagikan oleh Ghozali di Twitter, ia sendiri tak menyangka kalau foto-foto selfie-nya bisa laku bahkan menghasilkan miliaran rupiah dalam bentuk NFT. Memang benar ya, terkadang rezeki itu datang dari hal-hal yang tak terduga.

    Tapi apa sih yang tak laku saat ini? Semua hal memang memiliki nilainya tersendiri. Terlebih era digital membuat semuanya menjadi mungkin. Dengan NFT, semua karya digital termasuk foto selfie pun bisa diperjualbelikan dan memberikan keuntungan bagi pemiliknya.

    Baca juga: Koleksi NFT Dicuri Hacker, Ruginya Sampai Rp28 Miliar

    Jangankan foto selfie, cuitan di Twitter juga bisa dijual dengan harga tinggi dalam bentuk NFT, asalkan memiliki daya tarik tersendiri.

    Yang membuat NFT ini banyak digandrungi adalah ‘keeksklusifan’ yang ditawarkan karena barang yang telah dijadikan NFT tidak akan bisa diduplikasi atau dipalsukan. Jadi, nantinya hanya akan ada satu gambar atau satu karya NFT yang asli.

    Kalau kalian tertarik untuk menjual barang-barang digital kalian termasuk gambar tweet atau gambar meme dalam bentuk NFT, kalian bisa ikut tren ini loh.

    Apalagi bagi kreator yang hobi membuat gambar, ilustrasi, lagu, atau objek digital lainnya, NFT akan menjadi ladang cuan yang cukup menjanjikan. Kalau beruntung, kita juga bisa mendapat untung berlimpah seperti Ghozali hanya dengan modal foto selfie saja.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini