home ×
Digilife

Kelompok Hacker Malaysia Klaim Retas 5 Ribu CCTV Israel

22 May 2021 By
 Kelompok Hacker Malaysia Klaim Retas 5 Ribu CCTV Israel
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Unsplash)

Uzone.id -  Sekelompok hacker yang tergabung dalam DragonForce Malaysia rupanya telah meretas berbagai jaringan CCTV di Israel, termasuk tempat tinggal dan lembaga pemerintah.

Bahkan mereka menggunakan akun Facebook mereka untuk memamerkan aktivitas warga Israel dari kamera CCTV sebagai bukti mereka telah meretas sistem tersebut.

“Halo, Warga Israel. Lebih dari 5.000 CCTV diretas termasuk gedung-gedung pemerintah dan sangat rahasia. Kami lebih dekat dari yang Anda pikirkan. Gambar membahayakan CCTV dan SCADA,” tulis akun mereka di Facebook, seperti Uzone.id kutip World of Buzz, Sabtu (22/5).

Baca juga: Rating Facebook Turun Drastis Karena Pro-Israel


DragonForce Malaysia, yang menggambarkan diri mereka sebagai 'formasi untuk perang dan pertempuran rakyat Malaysia’.



Mereka melakukan peretasan di bawah OpsBedil, yang secara kasar diterjemahkan menjadi Operasi Senapan, seiring dengan berlanjutnya situasi Israel-Palestina.

Baca juga: Kelompok Yahudi di Google Dukung Palestina

Sebelumnya, Netizen telah menuding Facebook mendukung Israel dan pendudukannya di wilayah Palestina dan telah menyerukan boikot terhadap raksasa media sosial itu atas apa yang mereka sebut kebijakan bias pada masalah Palestina.

Banyak dari mereka mengeluh bahwa Facebook menghapus konten mereka yang berkaitan dengan perjuangan Palestina, sementara beberapa mengatakan Facebook menangguhkan akun mereka karena membagikan konten tersebut.

Facebook baru-baru ini telah mendapat kecaman karena memberikan "likes" palsu ke laman bernama Jerussalem Prayer Team, di mana hal itu bertujuan untuk menyensor narasi soal Palestin

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id