Auto

Mobil Listrik Apple Hadir Tahun 2024?

  • 10 December 2020
  • Bagikan :
     Mobil Listrik Apple Hadir Tahun 2024?

    Ilustrasi (Foto: Electric Cars)

    Uzone.id - Sudah bertahun-tahun yang lalu kita telah mendengar bahwa konon Apple akan membuat mobil listriknya sendiri. Tapi sampai saat ini belum pernah terwujud.

    Sekarang menurut laporan dari DigiTimes, yang dikutip Uzone.id, Kamis (10/12), tampaknya masuknya Apple ke bisnis mobil bisa dimulai paling cepat 2024 di mana perusahaan diharapkan secara resmi meluncurkan mobil listriknya di tahun tersebut.

    Laporan tersebut mengklaim bahwa Apple sekarang sedang memeriksa biaya suku cadang yang dibutuhkan untuk mobilnya sendiri, di mana TSMC juga diharapkan memasok Apple dengan chipset yang diperlukan.

    Baca juga: iOS 14.2 Bikin Baterai iPhone Boros

    Apple juga dikatakan memiliki desain awal dan sedang mengincar pabrik di Amerika Serikat untuk produksinya.

    Namun perlu dicatat bahwa analis Ming-Chi Kuo, yang sangat akurat, sebelumnya menyatakan bahwa Apple dapat meluncurkan kendaraan semacam itu pada tahun 2023-2025.

    Bahkan demi mengejar target tersebut, Apple konon telah menyiapkan sekitar 200 insinyur dalam pengembangannya. Insinyur-insinyur yang ditunjuk Apple tersebut terdiri dari pakar teknologi baterai dan juga robotik.

    Baca juga: Siap-siap, Seri iPhone 6 Gak Akan Kebagian iOS 15


    Informasi ini sejalan dengan kabar yang menyebut bahwa mobil yang tengah dikembangkan Apple berbentuk minivan dan menggunakan daya listrik sebagai sumber tenaga.

    Selain itu dikatakan campur tangan Apple di mobil buatannya tak sebatas software atau komponen individual, melainkan benar-benar membuat bentuk utuh.

    VIDEO Test Drive DFSK Glory i-Auto:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini