icon-category Digilife

Rekomendasi Aplikasi Inventori Barang untuk Pedagang

  • 23 Jul 2021 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Melalui keefektifannya dalam mengelola stok, aplikasi inventory barang banyak diminati oleh para pelaku usaha dewasa ini. Sebab pengguna dapat memanfaatkan satu aplikasi terintegrasi oleh marketplace agar manajemen barang kian tertata.

    Kini semakin banyak aplikasi inventory barang yang menunjang kegiatan usaha semakin efektif. Apalagi banyak fungsi bisa ditawarkan.

    Sebab, dengan aplikasi tidak perlu lagi mengecek stok barang secara langsung di gudang karena terdapat berbagai fitur menarik pada aplikasi yang siap untuk dimanfaatkan.

    Aplikasi inventory barang bertujuan untuk membantu  dalam pengelolaan jumlah stok barang.

    Namun demikian, dewasa ini banyak bermunculan aplikasi inventaris yang ilegal. Alih-alih mendapatkan kepraktisan, pengguna justru harus menghadapi ancaman risiko yang besar manakala memakai aplikasi ilegal.

    Hal sedemikian akan mengancam pula terhadap usaha.

    Dilansir dari berbagai sumber kredibel sekaligus juga ulasan yang telah dipublikasikan oleh para pengguna, berikut daftar aplikasi inventaris barang mobile terbaik.

    Yuk simak selengkapnya supaya bisa mendapatkan rekomendasi secara komprehensif.

    Jurnal.id (Jurnal Mobile)

    Aplikasi inventory barang Jurnal.id dilengkapi oleh sejumlah fitur seperti yang disajikan di halaman fitur inventorynya di lamannya, yang mendukung aktivitas barang dagangan.

    Pengguna juga bisa melangsungkan kegiatan inventarisasi tanpa terkendala, sehingga bisa dijalankan secara optimal.

    Dalam satu aplikasi terpadu, kegiatan inventory barang menjadi tidak sulit lagi.

    Sehingga, para user bisa lebih terfokus terhadap pengembangan usaha tanpa mengkhawatirkan bagaimana proses inventory terjadi. Sebab, sudah ada satu aplikasi terintegrasi yang mewadahinya.

    eStock

    Aplikasi inventory barang eStock menyediakan beragam fitur yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan inventory barang mulai dari usaha kecil hingga yang besar.

    Pada kegiatan inventaris barang secara kompleks pun aplikasi ini bisa dijadikan sebagai andalan.

    Yang juga menarik, tersedia sejumlah fitur gratis yang bisa digunakan tanpa harus membayar terlebih dahulu.

    Anda dapat melaksanakan pengelolaan jumlah stok barang, penambahan, sampai pengecekan terhadap riwayat transaksi di sini. Karena itu, kegiatan inventarisasi dimungkinkan berjalan secara lebih optimal.

    My Stock Inventory


    Aplikasi inventory barang My Stock Inventory memungkinkan para pengguna untuk melakukan inventarisasi terhadap barang dagangan secara efektif.

    Dilengkapi oleh QR Code, pekerjaan pengelolaan stok barang menjadi kian lancar.

    Laporan hasil inventory barang yang dilakukan bisa diunduh ke dalam format Excel dan Google Sheets.

    Pengguna bisa menyesuaikan sendiri mana format yang dikehendaki. Dengan begitu, laporan yang dihasilkan memiliki opsi format yang friendly lantaran tidak hanya terdiri dari satu opsi pilihan.

    Stock Controller


    Aplikasi inventory barang yang dibuat oleh developer XNR Sisbi satu ini dapat digunakan secara online maupun offline.

    Dengan berbagai fitur yang melingkupinya, bisa sangat membantu user khususnya dalam pengelolaan jumlah barang tersedia.

    Termasuk barang yang dijual maupun barang yang dibeli. Melalui pengunduhan aplikasi Stock Controller, kegiatan inventarisasi barang dapat dilaksanakan secara lebih terstruktur.

    Apalagi dengan cukup memakai satu aplikasi, banyak fitur yang bisa dimanfaatkan. Sehingga, inventory barang dapat dilangsungkan secara terpadu.

    Simple Stock Manager

    Aplikasi inventory barang Simple Stock Manager telah didukung oleh fitur QR Code supaya kegiatan inventarisasi barang dapat dilangsungkan secara lebih lancar.

    Mulai dari perhitungan, pencarian, hingga pengelolaan data stok barang bisa dilakukan di sini tanpa terkecuali. Saat stok barang menipis, user akan memperoleh notifikasi pemberitahuan.

    Aspek sedemikian ini akan sangat bermanfaat lantaran penjual menjadi bisa melakukan tindak lanjut saat barang menipis. Apakah akan restock kembali barang

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini