icon-category Digilife

10,6 Juta Data Pengunjung Resor Ini Terekspos, Justin Bieber sampai Pendiri Twitter

  • 24 Feb 2020 WIB
  • Bagikan :

     

    Uzone.id - Data personal milik puluhan juta orang yang pernah berkunjung ke MGM Resort Hotel telah disebar oleh oknum hacker di dunia maya. Data-data pribadi itu termasuk milik Justin Bieber dan pendiri Twitter Jack Dorsey.

    Informasi tersebut terdiri dari beberapa detil penting miliki lebih dari 10,6 juta pengunjung resort dan hotel itu. Di antaranya nama lengkap, alamat email, dan alamat rumah mereka. Hal ini diakui oleh MGM.

    Data yang tereskpos termasuk mereka yang pernah menginap di properti milik MGM di Las Vegas dan Detroit. Di antaranya juga ada informasi pribadi terkait dengan data sensitif, termasuk informasi paspor dan kartu izin berkendara (SIM).

    Baca juga: Daftar Fitur Baru di Android 11

    MGM mengaku jika sistem dan server mereka telah diretas beberapa waktu lalu. Mereka mengetahui baru-baru ini jika server cloud yang digunakannya telah dimasuki oleh orang yang tidak bertanggung jawab tanpa izin. Server cloud itu berisi sejumlah informasi penting milik pengunjung dan tamu yang pernah menginap.

    "Namun kami yakin tidak ada data keuangan, kartu pembayaran, atau data password yang diambil oleh hacker tersebut. Kami telah memberitahukan kepada para tamu akan peristiwa ini sehingga mereka bisa secepatnya bertindak untuk meminimalisir dampak," ujar pihak MGM, dikutip dari Telegraph.co.uk.

    Baca juga: Review Xiaomi Mi Note 10 Pro

    Ini merupakan pembobolan data kesekian kalinya yang dilakukan oleh hacker. Sebelumnya, jaringan Hotel Marriott juga pernah kebobolan dan data sekitar 500 juta tamu telah dicuri.

    Pembobolan server oleh hacker yang paling epik terjadi di tahun 2013 ketika data lebih dari 3 miliar akun Yahoo. Ini merupakan pembobolan data terbesar sepanjang sejarah.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini