Digilife

10 Daftar Game yang Asyik Dimainkan Bersama Anak

  • 25 August 2021
  • Bagikan :
    10 Daftar Game yang Asyik Dimainkan Bersama Anak

    Disney Universe (Foto: Gameqoo)

    Uzone.id - Perkembangan teknologi digital yang pesat seperti sekarang ini, sepertinya membuat orangtua tak bisa menghindari anak-anaknya untuk bermain game.

    Faktanya, memang banyak game-game yang dibuat untuk usia anak-anak sehingga orangtua tak perlu khawatir jika anaknya memainkan game yang sesuai dengan usianya.

    Di sisi lain, tak semua game berpengaruh buruk terhadap mental anak-anak. Banyak juga game yang justru baik bagi perkembangan otak anak, sekaligus memberikan edukasi bagi anak.

    Apalagi di masa pandemi Covid-19, sebagian besar anak-anak masih melakukan aktivitas belajar di rumah. Sehingga orangtua perlu kreatif bagaimana agar anak tidak merasa bosan ketika harus mematuhi peraturan pemerintah dengan banyak beraktifitas di rumah.

    Orangtua perlu tahu juga, ada 10 game seru yang bisa dimainkan bersama anak-anak melalui platform Gameqoo.


    1. Disney Universe

    Disney Universe merupakan game yang dikembangkan oleh studio Disney punya kualitas yang baik. Game untuk anak ini mengusung berbagai tokoh dan latar belakang dari film-film terkenal Disney.

    Game ini bisa dimainkan oleh semua usia sehingga memungkinkan orangtua bisa bermain Disney Universe bersama anak.

    Disney Universe sendiri mengusung tema petualangan dan meminta kamu untuk mengalahkan musuh-musuh, mengumpulkan banyak koin, serta menaikan level kekuatan atau power up.

    Yang bikin seru lainnya, game ini bisa melibatkan banyak pemain atau multiplayer.

    BACA JUGA: Tips Menghindari Kecanduan Bermain Game

    2. Cars 2: The Video Game

    Cars 2: The Video Game merupakan game racing yang terinspirasi dari salah satu film anak terpopuler.

    Game ini salah satu game yang bisa dimainkan untuk semua umur. Karakter serta plot cerita game ini tidak rumit sehingga mudah dimainkan oleh anak-anak.

    Untuk memainkan Cars 2: The Video Game butuh dua orang pemain. Kamu memiliki tugas sebagai seorang mata-mata yang menyelesaikan misi berbahaya.

    kamu juga harus menempuh perjalanan jauh ke seluruh penjuru negeri untuk menyelesaikan misi tersebut.

    Kalau kamu tidak suka dengan peran mata-mata, kamu bisa memilih mengikuti balapan mobil dan berkompetisi dengan berbagai mobil tercepat dari seluruh dunia.


    3. Millie

    Millie merupakan game bergenre puzzle yang cuma bisa dimainkan oleh satu orang saja. Game ini cocok untuk melatih perkembangan otak anak-anak dari berbagai rentang usia.

    Game ini punya grafis yang bagus serta memiliki berbagai level kesulitan. Tentunya, anak-anak akan tertantang untuk menyelesaikan permainan dalam Millie.


    4. Yono And The Celestial Elephants

    Yono And The Celestial Elephants punya karakter utama berupa seekor gajah yang lucu.

    Game ini cuma bisa dimainkan oleh satu orang saja dan semua usia bisa memainkannya.

    Tentunya, game puzzle ini bisa melatih kreativitas sekaligus sarana mengisi waktu luang bagi anak-anak di rumah.


    5. Snake Pass

    Game Snake Pass dibuat khusus untuk anak-anak, sehingga orang tua tak perlu khawatir terhadap konten di dalam game ini.

    Snake Pass menghadirkan tokoh animasi yang lucu yang bakal disukai anak-anak. Game genre platform ini cocok dipakai untuk mengasah perkembangan otak anak maupun sebagai sarana hiburan selama di rumah.


    6. Season After Fall

    Season After Fall juga dibuat khususkan untuk anak-anak yang masih kecil. Grafis permainan game ini terlihat lebih imajinatif, meskipun masih mengandalkan dua dimensi.

    Season After Fall punya latar belakang dunia sihir, dan itu menjadi kelebihan utama dari permainan ini.

    Game yang dimainkan oleh satu orang pemain ini menuntut anak-anak melakukan berbagai misi berbahaya berbekal kemampuan sihir mengubah musim.


    7. Lego Star Wars: The Complete Saga

    Lego Star Wars: The Complete Saga bertema Lego yang memang sudah dikenal secara luas terutama oleh anak-anak.

    Maka, game ini akan lebih mudah diterima oleh semua kalangan. Lego Star Wars: The Complete Saga cuma mengandalkan dua pemain dan di dalamnya tidak mengandung unsur kekerasan karena memang dibuat khusus untuk anak-anak.

    Namun, game ini berbeda dengan versi film, Lego Star Wars: The Complete Saga menuntut kamu untuk menemukan lebih banyak karakter, level permainan yang berbeda, serta fitur-fitur baru yang belum pernah ditemukan sebelumnya.

     

    8. Disney Planes

    Disney Planes terinspirasi dari film populer Disney. Game ini akan membawa kamu ke dunia animasi Dusty Crophopper yang menyukai kecepatan dan balapan di udara.

    Kamu akan ditantang untuk ikut serta dalam sebuah misi besar di berbagai belahan negara di dunia.

     

    9. Dino Dini's Kick Off™ Revival

    Dino Dini's Kick Off™ Revival merupakan game bergenre sport dan mungkin terlihat memiliki tampilan serta grafis yang sangat klasik.

    Hal itu justru menjadi keunggulan game ini. Kesederhanaan dalam game ini membuatnya mudah dipahami dan dimainkan oleh anak-anak.

    Selain itu, fitur Dino Dini's Kick Off™ Revival cukup sederhana sehingga dijamin sangat aman untuk anak-anak karena juga tidak ada unsur kekerasan.

    Game yang dimainkan oleh dua orang pemain ini direkomendasikan juga untuk anak berusia balita.


    10. Wonder Boy: The Dragon’s Trap

    Wonder Boy: The Dragon’s Trap menceritakan kamu dikutuk menjadi makhluk setengah naga sehingga harus mencari obat penangkalnya.

    Kamu harus bertarung agar bisa mendapatkan obat penawar sehingga bisa lepas dari kutukan yang semakin kuat.

    Wonder Boy: The Dragon’s Trap berlatar dunia fantasi yang penuh dengan hewan ajaib dan eksotis. Game ini memiliki grafis yang bagus. Visual game yang menakjubkan jadi salah satu daya tarik utama.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini