Auto

10 "Kartini" Cantik di Dunia Balap Indonesia

  • 21 April 2020
  • Bagikan :
    10

    Uzone.id - Selamat hari Kartini gaes, semoga yang habis gelap-gelapan bakal segera diterangi cahaya, setidaknya para "Kartini" modern di dunia balap Indonesia bisa jadi inspirasi buat kalian.

    Yess, dunia balap gak melulu cowok, karena ternyata banyak juga wanita yang menggeluti dunia yang didominasi raungan mesin dan ceceran oli ini, gak sedikit pula yang punya paras cantik, sehingga panasnya lintasan balap bisa sedikit lebih adem.

    Ada beberapa pembalap wanita terkenal Indonesia yang gak sekedar memiliki paras cantik, tapi juga skill dan prestasi yang memuaskan baik di domestik maupun internasional.

    Nah, kalian mau tau siapa-siapa aja? Ayok kita kenalan dengan 10 pembalap wanita cantik di Indonesia:


    Diandra Gautama

    Diandra Gautama sekarang makin adem untuk dilihat karena sudah memutuskan untuk berhijab. Wanita kelahiran 28 Januari 1990 ini sering berlaga di event balapan tanah air, khususnya Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM).

    meski sejak menikah event-event balap sudah jarang diikuti, namun Diandra juga aktif sebagai reviewer mobil. Diandara juga menjadi presenter program otomotif di beberapa acara Televisi.


    Raya Kitty

    Nama lengkapnya adalah Raya Nur Fitri Rahmadiana. Lahir di Bandung, 10 Februari 1994 ini memulai karir balapnya sejak tahun 2013 dan pernah meraih podium 1 MP Serang Banten pada tahun 2013 saat berada di naungan Team Bulan Indah Ternate NRT FDR KYT ALZ.

    Selain membalap, karena parasnya juga itulah Raya Kitty sering tampil di industri hiburan Tanah Air. Tercatat Raya Kitty pernah bermain di sinetron Anak Jalanan yang tajang di RCTI dan Anak Langit di SCTV.


    Alinka Hardianti

    Banyak orang menyebut Alinka Hardianti sebagai ratu drifternya Indonesia. Alinka sudah mengikuti beberapa perlombaan drift kelas internasional, salah satunya adalah Japan’s Fuji Speedway.

    Kepiawaian Alinka dalam mengendarai mobil drift sudah terasah sejak umur 14 tahun. Bakat yang dimilikinya tidak lepas dari peran sang ayah yang merupakan pembalap nasional bernama Didi Hardianto.

    Sempat vakum beberapa saat karena harus menikah, kini Alinka terlihat mulai terjun lagi di dunia balap, khususnya Slalom nasional.


    Indri Barbie

    Indri Barbie adalah membalap Drag Bike yang mulai terjun ke dunia balap sejak duduk di bangku kelas 3 SMU pada tahun 2011. Sudah banyak prestasi yang diraihnya, dan salah satunya adalah juara 1 kelas FFA (Free for all) di Brigif Cimahi, Jawa barat.

    Meski wanita dan sering dianggap hanya jual tampang, tapi kalangan pecinta drag race pasti tahu kehebatan Indri Berbie sebagai salah satu pembalap drag terbaik di Indonesia.

    Sama seperti Raya Kitty, Indri Barbie pun gak tahan untuk juga ikutan terjun di dunia hiburan Tanah Air setelah sempat menjadi salah satu bintang di sinetron Anak Jalanan.


    Monita Permata Wijaya

    Kelahiran Bantul, 1 April 1998 ini telah menggeluti hobinya sejak umur 15 tahun yang diturunkan dari ayahnya, Permadi. Monita PW sebutannya di sosial media, sering terjun ke kejuaraan drag race tingkat nasional.

    Sebelum terjun ke dunia balap, Monita juga menekuni dunia modeling. Namun kecantikannya tidak mengurangi kegarangan Monita saat menggeber tunggangannya di atas lintasan drag race.


    Sabrina Sameh

    Pembalap cantik Indonesia ini tergolong sukses sebagai seorang pembalap profesional. Sabrina pernah menjadi juara 2 di ajang balap Ngo Internasional Drag Bike Party 2017 yang berlangsung di Bangkok Avenue, Thailand untuk kelas Super Matic 200.

    Umurnya masih sangat muda, karena Sabrina Sameh baru berumur 24 tahun. Dara kelahiran Bandung 26 Agustus 1994 ini sudah membalap sejak usia 18 tahun atau lebih tepatnya pada tahun 2012.

    Selain menjadi pembalap, Sabrina Sameh juga menggeluti dunia modeling dan pernah main sinetron dengan judul Naga Bonar.

    Sabrina Sameh juga gak hanya berkecimpung di balap motor, dirinya sempat memperkuat Toyota Team Indonesia untuk ajang slalom nasional.


    Inka Putri Pratiwi

    Kelahiran Bandung, 23 Januari 1999 ini sering berlomba di ajang Road Race tanah air dengan segudang pengalaman dan prestasi di atas trek balapan. Salah satu prestasinya adalah menjadi juara 1 Balapan Cornering pada tahun 2016.

    Adalah Arie Octane yang menjadi panutan Inka dalam mempelajari teknik mengendalian motor. Selain balapan, dia juga menekuni dunia modeling dan kabarnya sempat menjadi seorang penari sebelum menjadi pembalap wanita Indonesia.

     

    Ade Desty

    Desti Meilani Parida Pasha atau dikenal dengan nama Ade Desty merupakan seorang pembalap yang terjun di kelas Superbikes 600cc. Beberapa kali, dirinya juga sempat berpose menggunakan Harley Davidson maupun moge Ducati.

    Kecantikannya juga membuat dia menjadi seorang model dan cosplay. Ade Desty juga berprofesi sebagai seorang pesinden dan bahkan seorang DJ.

     

    Wiwi Pratiwi

    Wiwi Pratiwi merupakan atlet balap motor drag asal Indonesia dan berhasil mendapatkan predikat sebagai dragster wanita terbaik selama dua tahun berturut-turut dari 2014 hingga 2015.

    Keahlian wanita kelahiran Bekasi ini di dunia balap tak bisa dianggap remeh, soalnya sejak tahun 2014 hingga saat ini, nama Wiwi masih kokoh di puncak peringkat dragster wanita Indonesia.


    Alexandra Asmasoebrata

    Alexandra Asmasoebrata atau akrab disapa Andra lahir di Jakarta, 23 Mei 1988 ini sudah berkecimpung di dunia balap mobil sejak tahun 2001.

    Dia menjadi satu-satunya pembalap wanita Indonesia yang terjun di kelas Gokart maupun mobil Formula.

    Beragam prestrasi telah didapatkannya, dan yang paling keren adalah menjadi juara satu di China Formula Campus Asian Division pada tahun 2005.

    Selain itu, Alexandra Asmasoebrata juga mengikuti ajang Asian Formula Renault Challenge dan pernah meraih posisi 3 pada tahun 2011.

    VIDEO Review Mobil Keluarga dan Simulasi Penumpang Saat PSBB:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini