Auto

20 Ribu Konsumen Masih Tunggu Kedatangan Xpander

20 Ribu Konsumen Masih Tunggu Kedatangan Xpander

Hingga saat ini pemesanan kendaraan Mitsubishi Xpander disebut telah mencapai 80 ribu unit. Namun dari seluruh pemesanan yang ada, sebanyak 20 ribu unit konsumen belum menerima kendaraan ini.

"Jadi sekitar 20 ribuan lagi. Harapannya 20 ribu lagi tidak terlalu lama, dengan kapasitas produksi yang sudah meningkat," kata Imam Choeru Cahya, Head of Sales & Marketing Group Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), dalam pembukaan ajang 'Xpander Tons of Real Happiness' (ToRH) di lapangan pusat perbelanjaan Summarecon Mall Bekasi, Jumat (27/7).

Saat ini kapasitas produksi pabrik di Mitsubishi sudah ditingkatkan hampir menjadi 10.000 unit. Sehingga dengan adanya peningkatan produksi, Xpander diharapkan bisa sampai ke tangan konsumen satu atau dua bulan lagi.

Adapun 50 persen dari kapasitas produksi pabrik kendaraan Mitsubishi Motors di Bekasi diperuntukkan bagi Xpander, yang mampu menghasilkan 160 ribu unit per tahun.

Untuk kebutuhan ekspansi ke pasar ekspor dan memenuhi permintaan domestik yang signifikan di Indonesia, Mitsubishi Motors telah memberlakukan dua shift pada Oktober lalu, dan mulai Juni produksi ditingkatkan menjadi 10.000 unit per bulan.

Sebelumnya Mitsubishi Xpander telah diperkenalkan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) pada tahun lalu. Permintaan yang cukup tinggi, membuat Mitsubishi harus meningkatkan produksi kendaraan. Imam mengaku, memang pasti ada saja konsumen yang batal memboyong kendaraan ini.

"Pasti ada beberapa (yang beralih), karena kemaren pas lebaran ada konsumen yang ingin segera menggunakan kendaraan," kata dia.

Di samping itu, untuk mengapresiasi para konsumennya, Mitsubishi mengadakan "Xpander Tons of Real Happiness" di Bekasi merupakan awal dari rangkaian aktivitas roadshow, yang akan diselenggarakan total di sembilan kota besar di Indonesia.

Ini bertujuan untuk merepresentasikan segala keunggulan yang dimiliki oleh Xpander sebagai mobil keluarga dengan fitur yang lengkap, dalam bentuk taman hiburan keluarga yang menyenangkan dengan wahana seperti, Ferris Wheels, Carousel, Swing Carousel, Balloon Pools, dan banyak permainan lainnya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini