Startup

2022, Kredivo Fokus ke UMKM dan Siap Ekspansi ke Negara Ini

  • 24 November 2021
  • Bagikan :
    2022, Kredivo Fokus ke UMKM dan Siap Ekspansi ke Negara Ini Ilustrasi Kredivo/Foto: TechCrunch

    Uzone.id -- Sebagai salah satu pemain financial technology (fintech) di Indonesia, Kredivo secara konsisten mengembangkan perusahaannya dengan cukup agresif, apalagi di tengah pandemi yang justru dianggap sebagai peluang besar dalam memperluas layanannya. Kira-kira apa target perusahaan di 2022?

    Tak terasa 2021 akan segera habis, dan biasanya perusahaan digital memiliki deretan target yang akan dicapai pada tahun yang akan datang. General Manager Kredivo, Lily Suriani mengatakan beberapa hal yang akan dilakukan perusahaan pada 2022.

    “Kami pada Agustus 2021 pertama kalinya berekspansi ke luar Indonesia, yaitu ke Vietnam. Perkembangannya cukup baik, kami mulai dari layanan pinjaman tunai dulu, dan semoga awal tahun 2022 akan mulai untuk pembayaran di e-commerce, dan pembayaran offline,” ungkap Lily saat jumpa pers virtual, Rabu (24/11).

    Baca juga: Kredivo Ekspansi ke Vietnam

    Ia melanjutkan, “selain perluasan layanan di Vietnam, kami juga akan bersiap memperluas pasar kami ke Thailand. Untuk kapannya, nanti pasti akan kami beritahu kabar baiknya.”

    Saat ditanya kemungkinan negara lain, Lily mempercayai bahwa aksi perusahaan dalam ekspansi bisnis ini memang akan fokus di wilayah Asia Tenggara terlebih dahulu.

    “Ada banyak negara yang market-nya cukup baik, Filipina salah satunya. Tapi untuk mengincar sebuah negara baru sebagai pasar kami pasti harus riset dulu,” imbuhnya.

    Sementara untuk target yang akan dilakukan di pasar Indonesia sendiri, Kredivo akan mulai merambah ke sektor UMKM lokal dan memperluas kategori pembelian yang ada di e-commerce maupun platformnya sendiri.

    Baca juga: Kredivo Mau IPO, Ini Kata Telkom dan MDI Ventures

    “Misal, penerbangan, sekarang kami sudah bekerja sama dengan Garuda, AirAsia. Lalu ada kategori furnitur yang diisi oleh IKEA dan Ruparupa. Pada 2022, kami berharap bisa merambah di semua kategori agar masyarakat lebih mudah menggunakan layanan kami,” kata Lily.

    Ia turut menambahkan, “memperluas kategori, serta merchant juga ya, tak cuma korporat besar tapi juga UMKM. Kami percaya mereka butuh akses dan layanan kami agar dapat memberikan fleksibilitas kepada customer. Jadi 2022 bakal jadi tahun besar juga buat UMKM.”

    Selebihnya, Kredivo mengaku juga akan kian meningkatkan produknya yang berbasis customer experience, serta kecepatan dan keamanan. Salah satunya contohnya, memberikan kemudahan untuk pengguna baru yang belum pernah mendaftarkan diri agar bisa langsung memakai layanannya dalam hitungan 5 menit saja.

    VIDEO: Asus Zenfone 8, Layak Saingin iPhone 13 Mini?

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini