icon-category Auto

2030, 50 Persen BMW yang Dijual Akan Bertenaga Listrik

  • 22 Oct 2021 WIB
Bagikan :

BMW 320i Dynamic (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

Uzone.id - BMW Group sudah punya rencana jangka panjang dalam memerangi pemanasan global, yakni dengan mengubah setengah kendaraan BMW dengan tenaga listrik pada tahun 2030.

Sehingga BMW Group punya target tahun 2030 secara produksi akan menurunkan 80 persen emisi karbon yang dihasilkan.

Kemudian, BMW Group akan mengurangi 40 persen dari emisi karbon dan 20 persen dari supply chance yang ada di setiap negara. 

BACA JUGA: Hyundai Pamerkan Sketsa Creta untuk Indonesia

"2030 nanti, setengah dari kendaraan yang dijual BMW merupakan kendaraan listrik. MINI sendiri pada 2030 akan full electric, dan tujuan utamanya nanti di tahun 2050 akan free carbon," kata Director of Communications BMW Group Indonesia di ajang "BMW Group Driving Experience 2021: Acara Test-Drive BMW dan MINI yang Menekankan konsep Sustainability" di Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/10/2022).

Di acara ini juga diluncurkan varian terbaru dari sedan legendaris BMW Seri 3, yaitu BMW 320i Dynamic tampil ke publik untuk pertama kalinya.

BMW 320i Dynamic dirakit di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara. Varian tersebut menawarkan seluruh kelebihan BMW Seri 3 yang sudah sangat dikenal seperti pengalaman berkendara yang dinamis, tampilan sporty, fitur keamanan terbaik, dan teknologi terbaru dengan kombinasi efisiensi bahan bakar, juga penawaran harga yang sangat menarik.

BMW 320i Dynamic terbaru ditawarkan dengan harga Rp799.000.000 (off-the-road) dan dapat di uji langsung untuk pertama kali di BMW Group Driving Experience ini.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Tags : bmw mini mobil listrik 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini