home ×
Gadget

3 Hal di Xiaomi Redmi Note 10 Series yang Bikin Smartphone Mid Range Naik Kelas

19 April 2021 By
3 Hal di Xiaomi Redmi Note 10 Series yang Bikin Smartphone Mid Range Naik Kelas
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Sudah bukan rahasia lagi jika Xiaomi merupakan smartphone yang selalu merusak pasar. 'Merusak' dalam arti positif untuk kantong para penggemar smartphone karena harganya yang terjangkau namun memiliki spesifikasi lebih tinggi di atas smartphone kelas yang sama. Seperti yang mereka lakukan pada Redmi Note 10 Series, smartphone mid-range namun naik kelas.

Tidak mudah memang mencari smartphone dengan spesifikasi lebih tinggi namun memiliki harga yang terjangkau. Namun sejak kedatangan Xiaomi 10 tahun lalu, kompetisi pun semakin ketat. Banyak fitur flagship yang bisa mereka sematkan di smartphone dengan banderol harga yang lebih rendah.

Setidaknya ada 3 hal yang bikin smartphone baru dari XIaomi, yakni Redmi Note 10 series memiliki fitur-fitur yang membuat smartphone mid-range naik kelas.

1. Layar AMOLED
Hampir semua smartphone kelas atas kini mulai mengadopsi layar AMOLED. Akibatnya, harganya pun tidak bisa kurang dari Rp5 jutaan. Namun di Xiaomi Redmi Note 10 series, semua dibekali dengan layar AMOLED.

Layar 6,67 inci AMOLED DotDisplay dengan 120Hz refresh rate pada Redmi Note 10 Pro menghadirkan layar yang tidak hanya luas, namun juga menggebrak standar dengan komposisi warna yang lebih tajam, hemat energi, dan responsif berkat 240Hz touch sampling rate. Selain itu, adanya speaker ganda menghasilkan kualitas suara yang imersif, akan membuat pengalaman menonton lebih berkesan.

Sedangkan AMOLED di layar 6.43 inci di Redmi Note 10 membuat pengalaman gaming semakin sempurna dan tajam.

2. Lensa Kamera sampai 108MP
Sensor kamera 108MP pada Redmi Note 10 Pro memberikan pengalaman mobile photography tiada tanding di kelasnya dengan memadukan 9-in-1 binning technology dan Dual native ISO. Perpaduan kedua teknologi ini, membuat perangkat dapat menangkap foto dengan detail secara baik, memiliki dynamic range yang luas, dan menawarkan berbagai mode penyuntingan gambar.

Selain itu, berkat fitur Night Mode 2.0 yang didukung algoritma multi-frame RAW, pengguna dapat menangkap visual yang luar biasa meski dalam pengaturan cahaya rendah. Sebelumnya, kamera berkualitas 108MP hanya bisa ditemui di smartphone flagship, namun kali ini Xiaomi berhasil membawa fitur tersebut ke Redmi Note 10 series yang merupakan smartphone kelas mid-range di Indonesia.

Untuk mode perekaman video, Redmi Note 10 Pro hadir dengan mode video time-lapse pro dan video time-lapse tele macro yang melengkapi fitur tambahan seperti mode Photo Clones, Video Clones, Dual Video dan Long Exposure. Fitur-fitur ini membuat momen berbagi foto atau video di aplikasi media sosial menjadi lebih menyenangkan.

Sedangkan di Redmi Note 10 biasa memiliki empat kamera dengan lensa utama 48MP, lensa ultra wide-angle 8MP, lensa makro 2MP dan depth camera 2MP, serta kamera 13MP pada bagian depan, menghadirkan kemampuan fotografi unggul di genggaman yang membantu pengguna mendokumentasikan momen berharga dari berbagai sudut. Untuk mode pengambilan video, selain beberapa fitur favorit seperti slow motion dan night mode, kini Redmi Note 10 menghadirkan dua jenis fitur time-lapse, yaitu time-lapse pro dan reguler.

3. Prosesor Andalan
Redmi Note 10 Pro ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 732G yang merupakan salah satu prosesor 4G paling kuat di pasaran saat ini. Menawarkan performa yang tinggi dan konsumsi daya baterai yang rendah. Redmi Note 10 Pro menjadi smartphone pertama di Indonesia yang menawarkan pengalaman menggunakan smartphone mid-range terbaik dengan menyatukan kecanggihan resolusi kamera 108MP, ketajaman layar 6.67” AMOLED 120Hz, dan kecepatan prosesor Qualcomm Snapdragon 732G.

Dengan kapasitas baterai besar, 5020 mAh, yang didukung pengisian daya cepat 33W, pengguna akan lebih menghemat waktu ketika harus mengisi daya baterai. Semua ini membuat Redmi Note 10 Pro sangat ideal bagi mereka yang ingin memiliki perangkat mumpuni untuk mendukung kebutuhan gaming maupun streaming.

Sedangkan Redmi Note 10 merupakan smartphone pertama di tahun ini yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 678, menawarkan peningkatan performa kamera dan pengalaman gaming dengan tetap menjaga efisiensi daya baterai. Chipset ini menggunakan Octa-core CPU Kryo 460 dengan clock speed 2.2GHz dan didukung oleh teknologi image signal processor Spectra 250L.

Harga untuk Redmi Note 10 adalah Rp2.399.000 (RAM 4GB / ROM 64GB). Sedangkan untuk Redmi Note 10 Pro dihargai Rp3.599.000 untuk versi RAM 6GB / ROM 64GB, dan Rp3.999.000 untuk versi RAM 8GB / ROM 128GB.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article