Auto

4 Fitur Keselamatan Pajero Sport Dakar Ultimate yang Dipakai Vanessa Angel

  • 05 November 2021
  • Bagikan :
    4 Fitur Keselamatan Pajero Sport Dakar Ultimate yang Dipakai Vanessa Angel

    Ilustrasi (Foto: MMKSI)

    Uzone.id - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pertama kali meluncurkan SUV Pajero Sport di Indonesia pada tahun 2009 dengan tiga varian, yakni Exceed, GLS dan GLX dengan mesin diesel dengan pilihan penggerak roda 4x2 dan 4x4.

    Namun, dalam perjalanannya, varian Pajero Sport Dakar Ultimate baru dijual di Indonesia pada tahun 2017. 

    Varian Pajero Sport Dakar Ultimate yang digunakan oleh Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Andriansyah - yang mengalami kecelakaan di ruas Tol Jombang-Mojokerto arah Jakarta ke Surabaya, pada Kamis (5/11/2021) - itu dirakit di fasilitas produksi Mitsubishi Motors Karawang, Jawa Barat, di mana terdapat varian Dakar 4x2, Dakar Ultimate 4x2 dan Dakar 4x4.

    Melihat dari akun Instagram @vanessaangelofficial, milik Vanessa Angel, diperlihatkan dia bersama suami membeli mobil Pajero Dakar Ultimate dengan nomor polisi nomor polisi B 1264 BJU produksi tahun 2018.

    BACA JUGA: Vanessa Angel Meninggal Kecelakaan, Foto Mobil Ringsek Berseliweran di Twitter

    Pajero Sport Exceed 4x2 AT mendapat fitur Alloy Wheel 18 inci, Leather Seat dan Rear Spoiler. Pajero Sport GLX 4x4 MT mendapat fitur automatic air conditioner (AC). 

    Mitsubishi varian Dakar memiliki tenaga mesih 179 hp dengan torsi 430 Nm. Transmisi otomatis pada Pajero Sport Dakar terdapat 8-percepatan untuk penggerak roda 4x4 dan 4x2.

    Saat pertama kali diluncurkan, Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate dijual Rp549 juta (on the road) dan punya fitur canggih dibandingkan varian lain, seperti berikut ini

     

    Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate

    Fitur Keselamatan Penjelasan

     

    UMS (Ultrasonic Misacceleration Mitigation System)

     

     

    UMS atau sensor kecepatan adaptif ini bisa mempertahankan laju kendaraan pada kecepatan dengan stabil tanpa menginjak pedal gas atau cruise control. Bedanya, fitur ACC juga dilengkapi kemampuan untuk menyesuaikan kecepatan dengan kendaraan di depan.

    BSW (Blind Spot Warning)

    BSW atau sensor kendaraan tak terlihat bisa mendeteksi kendaraan di sekitar kita dalam jarak kurang lebih 3 meter yang berada pada area blind spot dan menunjukkan indikator menyala di spion.

    Ketika kendaraan akan berbelok, BSW akan memberi peringatan berupa indikator yang berkedip di spion.

    UMS (Ultrasonic Misacceleration Mitigation System)

    UMS atau sensor stop otomatis bisa memanfaatkan setiap sensor parkir bisa menahan output mesin selama kurang lebih 5 detik saat kendaraan dalam kondisi berhenti maupun hampir berhenti untuk menghindari tabrakan yang disebabkan oleh kesalahan pengoprasian pedal gas.

     

    FCM (Forward Collision Mitigation System)

    FCM atau fitur keselamatan sensor pengereman otomatis bisa mencegah terjadinya tabrakan dengan kendaraan di depan yang terdeteksi oleh radar FCM dengan cara mengatur sistem pengereman dari kendaraan.

    Rem otomatis ini tidak akan bekerja pada halangan atau ada kendaraan diam bila kecepatan mobil di atas 30 km/jam. Rem otomatis akan dilepas selama 2 detik setelah berhenti

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini