icon-category News

5 Berita Kemarin yang Masih Layak Baca

  • 27 Mar 2017 WIB
  • Bagikan :
    Berikut lima berita kemarin yang termasuk paling populer pada situs Antaranews.com.
     
    1. Siswa tumpahkan es buah ke Mendikbud, reaksi Pak Menteri santai
     
    Palu (ANTARA News) - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mendoakan dan memberi amplop berisi sejumlah uang kepada seorang siswa SMK di Kota Palu, Sulteng, gara-gara anak itu menumpahkan hidangan es buah di meja makan menteri dan gubernur dan nyaris membasahi pakaiannya.
     
    "Belajar yang rajin ya nak. Semoga kamu bisa jadi manajer hotel nanti," kata Muhadjir sambil memeluk pundak Chaerun Nisa, seorang siswa SMK Negeri 1 Palu, di depan pintu masuk kantor Gubernur Sulteng di Palu, Minggu.
     
    Nisa, tanpa sengaja menumpahkan es buah di meja makan saat Menteri didampingi Gubernur Longki Djanggola makan siang di ruang lobi kantor gubernur. Es itu nyaris membasahi pakaian Menteri saat Nisa menghidangkan minuman dan menumpahkannya tanpa disengaja.
     
    Baca selengkapnya di sini
     
    2. UGM akan bagi-bagi 1.000 handphone
     
    Yogyakarta (ANTARA News) - Rektor Universitas Gadjah Mada Yogyakarta Dwikorita Karnawati  mengemukakan akan membagikan 1.000 handphone kepada masyarakat sebagai bagian dari pengembangan teknologi digital untuk peningkatan layanan kesehatan.
     
    "Rencananya UGM akan membagikan 1.000 handphone (HP) kepada masyarakat, dan penerima HP dites kesehatannya atau general check up yang didanai UGM. Hasilnya kemudian direkam di HP sebagai data dasar mengenai kondisi kesehatan mereka," kata Dwikorita Karnawati, akhir pekan ini.
     
    Ia mengatakan kondisi kesehatan mereka bisa dipantau melalui teknologi digital tersebut, dan data itu diproteksi hanya untuk Indonesia. Aplikasi yang dikembangkan UGM itu diberi nama "Nusa Health".
     
    Baca selengkapnya di sini
     
    3. KJRI Jeddah selamatkan Rp24 miliar uang TKI
     
    Jakarta (ANTARA News) - Konsulat Jenderal Republik Indonesia menyelamatkan hak-hak warga negara Indonesia senilai lebih 6,9 juta riyal Saudi (SAR) atau setara dengan Rp24 miliar. 
     
    Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Konsul Jenderal RI Jeddah M. Hery Saripudin mengatakan bahwa uang sebesar itu merupakan hasil dari upaya KJRI Jeddah mengadvokasi tenaga kerja Indonesia selama 15 bulan sejak Januari 2016 hingga pertengahan Maret 2017.
     
    "Uang itu terdiri atas gaji dan pembayaran diyat yang berhasil diperjuangkan," ujar Hery.
     
    Baca selengkapnya di sini
     
    4. Maverick Vinales juara MotoGP Qatar
     
    Jakarta (ANTARA News) - Pebalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, berhasil menjuarai seri pembuka musim 2017 balapan MotoGP Seri Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Minggu waktu setempat (Senin dini hari WIB), setelah menyelesaikan lomba dengan catatan waktu 38 menit 59,999 detik.
     
    Kemenangan tersebut membuat Vinales menjadi satu dari lima pebalap yang berhasil menjuarai Seri MotoGP bersama dua pabrikan yang berbeda setelah musim lalu memenangi Seri Inggris bersama Suzuki Ecstar, menyusul Valentino Rossi (Honda & Yamaha), Max Biaggi (Yamaha & Honda), Casey Stoner (Ducati & Honda) dan Andrea Dovizioso (Honda & Ducati).
     
    Vinales menjadi juara usai memenangi pertarungan sengit pada putaran-putaran akhir bersama Andrea Dovizioso (Ducati) yang berakhir di urutan kedua dengan selisih waktu 0,461 detik, sedangkan rekan setim Vinales, Valentino Rossi, melengkapi tempat ketiga di podium dengan selisih waktu 1,928 detik.
     
    Baca selengkapnya di sini
     
    5. Ini enam finalis Miss Internet DKI Jakarta
     
    Jakarta (ANTARA News) - Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), Sabtu malam, telah mengumumkan enam finalis Miss Internet DKI Jakarta 2017.
     
    Selanjutnya mereka akan bersaing dengan finalis dari provinsi lainnya dalam acara Grand Final Miss Internet Indonesia 2017 yang diadakan pada 29 April 2017 di Nusa Dua, Bali.
     
    Keenam finalis itu, Marsya Gusman, Nathasya Esterita Juli Silaen, Violla Valacce, serta tiga diantaranya sudah mengikuti seleksi pada November 2016, yakni, Gendis Freyona, Christina Raina Septiningrum Mamesah dan Anastasia Olivia Wongso.
     
    Baca selengkapnya di sini

    Berita Terkait:

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Tags : Berita 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini