icon-category Technology

5 Cara Mudah Dapatkan Follower di Instagram

Siapa, sih, di antara kamu yang enggak mau punya follower banyak di Instagram? Selain akan mendapatkan ribuan likes dan komentar, ternyata banyaknya jumlah follower juga bisa mendatangkan endorse.

Mendapatkan banyak follower memang bukan persoalan mudah. Tapi, kumparan (kumparan.com) punya lima cara mudah untuk bisa mendapatkan follower di Instagram secara gratis tanpa perlu repot-repot mengeluarkan uang untuk membeli follower, lho. Kira-kira apa saja ya?

1. Unggah konten unik

Cara pertama agar kamu bisa mendapatkan follower di Instagram adalah mengunggah foto dan video dengan konten yang unik. Yups, cara ini tergolong mudah dan cepat untuk bisa mendapatkan follower.

Misalnya, ketika kamu akan mengunggah foto pemandangan, pastikan untuk mengambil dari angle yang berbeda yang biasanya enggak dipotret oleh orang lain. Percaya, deh, kamu pasti akan mendapat banyak likes dan komentar.

2. Unggah konten secara berjadwal

Percaya enggak, sih, menggunggah foto atau video secara terjadwal ternyata bisa membuat follower Instagram kamu bertambah? Misalnya, ketika dalam sehari kamu mengunggah satu foto yang unik dan berbeda, berarti kemungkinan kamu juga akan mendapat follower baru.

Ada satu hal lagi yang kamu perlu perhatikan, guys. Saat kamu mengunggah foto atau video, cukup unggah satu hingga dua konten saja dalam sehari. Soalnya, kalau kamu kebanyakan mengunggah foto dan video, ini akan membuat kesan “nyampah” di timeline Instagram follower kamu. Jadi, alih-alih mendatangkan follower, yang ada kamu akan di-unfollow sama follower kamu. 

3. Tambahkan hashtag

Selain mengunggah konten secara berjadwal, ternyata pemakaian hashtag di setiap unggahan juga bisa menambah follower kamu, lho. Alasannnya cukup simple, penggunaan hashtag ini bisa memungkinkan pengguna lain yang enggak follow kamu bisa melihat postingan yang kamu unggah, nah, jika mereka suka konten-konten kamu mereka secara otomatis akan follow kamu juga. 

Tapi kamu juga enggak bisa sembarangan menggunakan hastag, lho, guys. Usahakan pakailah hashtag yang sesuai dengan fotonya, dan juga gunakanlah hastag yang cukup populer yang kemungkinan bisa dilihat oleh pengguna Instagram lain. 

4. Pasang watermark

Cara mudah keempat adalah memasang watermark pada foto atau video yang kamu unggah. Sebab, dengan cara ini kamu bisa mendapatkan follower dari pengguna Instagram lain yang telah me-repost unggahan kamu.

Dengan kata lain, ketika ada orang yang me-repost atau mengunggah kembali foto atau video Instagram kamu lalu membagikannya ke media sosial, mereka akan melihat konten kamu dan akhirnya mengikuti akun Instagram kamu.

Tapi, dalam penggunaan watermark ini, kamu juga enggak bisa sembarangan, guys. Cobalah pakai watermark dengan nama akun Instagram kamu, dan posisikan watermark di kanan atau kiri bawah postingan dengan ukuran yang standar. Jadi enggak akan menutupi foto dan video kamu juga. 

5. Pakai aplikasi Get Followers

Jika semua cara di atas sudah dicoba, tapi follower kamu enggak bertambah-tambah juga, kamu bisa menjajal aplikasi penambah follower seperti Get Followers.

Aplikasi ini tersedia gratis di toko aplikasi, lho, guys. Dan kamu bisa mendapatkan beberapa follower Instagram aktif dan juga pasif. 

Cara menggunakannya cukup mudah, kamu hanya perlu menambahkan beberapa follower melalui aplikasi ini, dengan imbalan kamu akan mendapatkan poin yang bisa kamu gunakan untuk membeli follower untuk akun kamu. 

Itu dia lima cara mudah untuk mendapatkan follower di Instagram. Bagaimana, cukup mudah untuk dicoba, kan? Selamat mencoba!

Tags : follower instagram 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini