icon-category Music

5 Fakta Menarik BTS yang Ulang Tahun Ke-6

  • 13 Jun 2019 WIB
  • Bagikan :

    Foto: Instagram BTS official (@bts.bighitofficial)

    Uzone.id - Meski terbilang baru, Bangtan Boys atau BTS telah mencapai banyak hal selama enam tahun kehadiran mereka. Tidak hanya menjadi bintang di negara asalnya, Korea Selatan, BTS juga sukses dalam skala internasional.

    Boyband yang memulai debutnya pada 13 Juni 2013 ini terdiri dari tujuh personel. Mereka adalah Jin, Suga, V, RM (Rap Monster), Jimin, J-Hope, dan Jungkook. Masing-masing anggota memiliki bakat khusus yang semakin menyempurnakan BTS. Ada yang jago bernyanyi, menari, rap, serta menulis dan menciptakan musik.

    Ada sederet catatan prestasi yang telah ditorehkan BTS. Beberapa di antaranya bisa kamu lihat di sini.

    Baca juga: Catat, Kini Masuk ke Taj Mahal Bayar Lebih Mahal

    Pada 13 Juni 2019, BTS merayakan ulang tahun keenam mereka. Di Twitter, para penggemar menyerukan #6thYearsWithOurHomeBTS. Memperingati momen berharga itu, kami ingin berbagi lima fakta menarik tentang BTS.

    Mengawali debut dengan konser gratis

    BTS memulai debut mereka dengan label rekaman kecil. Mereka juga pernah membagikan brosur, agar orang-orang datang ke konser mereka secara gratis.

    Lagu mereka fokus pada isu kesehatan mental

    Selain musiknya enak didengar, lagu-lagu BTS juga mengangkat isu yang menarik. Kadang mereka membahas topik-topik serius, seperti kehilangan dan kesehatan mental. Hal itu yang membuat ARMY—sebutan untuk para fan BTS—merasa sangat terhubung dengan BTS.

    Baca juga: 3 Fakta Menarik Drama Korea Terbaru “Search: WWW”

    Setiap anggota punya kekayaan pribadi sekitar $ 8 juta

    Menurut penelitian oleh Hyundai Research Institute, BTS menjadi salah satu alasan wisatawan ingin berkunjung ke Korea Selatan. BTS juga telah menghasilkan banyak uang dari penjualan lagu, tur, dan merek-merek yang bekerja sama dengan mereka.

    Setiap anggota diduga memiliki kekayaan pribadi sekitar $ 8 juta (Rp 113,6 miliar). J-Hope adalah yang terkaya, sekitar $ 12 juta (Rp 170,4).

    BTS berpidato pembukaan Majelis Umum Perserikataan Bangsa Bangsa (PBB), New York

    Bekerja sama dengan UNICEF, BTS merilis kampanye “Love Myself”. Pada September 2018, BTS diberi kesempatan untuk memberikan pidato pembukaan Majelis Umum PBB, di New York.

    Baca juga: Wisatawan Timur Tengah dan Eropa Suka Liburan Musim Panas di Bali

    Dalam kesempatan itu, mereka menyampaikan kampanye "Love Myself". BTS berhasil mengumpulkan sekitar $ 1,4 juta (Rp 19,8 miliar) untuk kampanye tersebut.

    RM belajar bahasa Inggris dari serial Friends

    RM adalah anggota BTS yang fasih berbahasa Inggris. Saat diberi kesempatan berpidato di pidato pembukaan Majelis Umum PBB, di New York, RM didaulat sebagai juru bicara.

    Dalam wawancara dengan Ellen DeGeneres, RM mengatakan bahwa dirinya belajar bahasa Inggris dari serial Friends ketika ia berusia 15-14 tahun.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini