icon-category Entertainment

5 Fakta Pernikahan Tommy Kurniawan dan Lisya

Aktor Tommy Kurniawan resmi menikah dengan pramugari cantik, Lisya Nurrahmi di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Minggu (18/2). Ia meminang Lisya dengan maskawin 15 mayam emas. 

Sebelum menikahi Lisya, Tommy pernah membina bahtera rumah tangga bersama Tania Nadira. Namun, hal ini tidak menyurutkan niat keduanya untuk melangkah ke pelaminan. 

kumparan (kumparan.com) merangkum lima fakta pernikahan Tommy dan Lisya. 

1. Tommy Kurniawan dan Lisya Nurrahmi menjalani hubungan taaruf

Sebelum menikahi Lisya, Tommy pernah menjalin bahtera rumah tangga dengan Tania. Namun, rumah tanggam mereka berakhir pada 29 Maret 2017. Kemudian pada Desember 2017, Tommy dikabarkan menjalani hubungan taaruf dengan mantan finalis Puteri Indonesia 2011 yang kini telah sah menjadi istrinya itu. 

Saat ditemui beberapa waktu lalu kala menghadiri konferensi pers film ‘Eiffel... I’m in Love 2’ di kawasan Jakarta Pusat, Tommy mengaku senang menjalani hubungan taaruf. Bagi Tommy, hal tersebut justru memaksa keduanya untuk lebih lagi saling menjaga satu sama lain. 

"Buat saya, yang terpenting dari calon saya adalah masalah agamanya ya. Minat dia terhadap ibadah itu sangat baik dan minat terhadap belajar juga tinggi. Kami punya satu waktu di mana saling membangunkan untuk beribadah," tandas Tommy.

2. Lisya Nurrahmi akrab dengan mantan istri Tommy Kurniawan

Sebelum menikah, Tania mengatakan bahwa Tommy sering meminta saran tentang masalah asmaranya dengan Lisya yang kala itu belum menjadi istrinya. 

“Tommy sering curhat masalah pacarnya ‘kan, tapi enggak masalah pribadi. Tapi kayak suka bercanda-canda. Di saat dia ngomongin itu, aku bilang ke dia harus belajar dari kesalahan," ucap Tania ketika ditemui di kawasan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, beberapa waktu silam. 

Satu minggu sebelum pernikahan Tommy dan Lisya digelar, mereka bahkan menyempatkan diri untuk bertemu Tania dan anak-anak Tommy. Ternyata semuanya memberi sambutan positif pada Lisya.  

“Sudah bertemu juga (Lisya) dengan anak-anak. Alhamdulillah, mereka akrab. Saya bersyukur,” ungkap Tommy ketika ditemui di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan. 

Sayangnya, Tania tidak menghadiri akad dan resepsi pernikahan Tommy dan Lisya yang digelar di Banda Aceh. Namun, dua buah hati Tommy dan Tania, Al Fatih Fabrizio dan Naira Syabila Azzahra, terlihat menghadiri pernikahan ayah mereka. 

3. Sebelum menikah Tommy Kurniawan melakukan bimbingan pranikah di Aceh

Sempat gagal di pernikahan sebelumnya, Tommy diwajibkan mengikuti bimbingan pranikah sebelum melakukan pernikahan dengan Lisya. 

“Nah, Alhamdulillah di Aceh itu, di KUA-nya mewajibkan untuk bimbingan pranikah. Saya datang dua hari sebelum acara akad nikah,” ujar Tommy ketika ditemui di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan. 

Pemain sinetron berusia 33 tahun itu mengungkapkan bahwa bimbingan pranikah banyak memberinya pengetahuan baru mengenai agama dan cara menjalani pernikahan yang baik. 

“Banyak pertanyaan, seperti baca Al-Quran, mengenai pengetahuan agamanya, dan doa-doa segala macam, yang berkaitan dengan keluarga tentunya,” ujar Tommy kala itu.

4. Awalnya Lisya Nurrahmi tidak tahu Tommy Kurniawan seorang aktor

Usai ijab kabul di Masjid Raya Baiturrahman, Minggu (18/2), Lisya sempat berbagi sedikit cerita tentang awal perkenalannya dengan pemain film ‘Buruan Cium Gue’ itu. Pada mulanya, sosok Tommy ternyata asing bagi perempuan yang berprofesi sebagai pramugari itu. 

"Perkenalannya penuh kejutanlah pokoknya. Awalnya, saya juga tidak mengenal kalau Mas Tommy seorang aktor," curhat Lisya saat ditemui di tempat resepsi pernikahan di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh. 

Setelah menjalin komunikasi intensif selama beberapa bulan, Tommy akhirnya sanggup meluluhkan hati Lisya, hingga akhirnya mantap melaju ke jenjang pernikahan. 

“Kami coba komunikasi, jadi jalan saja, ya sudah nyambung. Dan saya lihat orangnya baik, jadi ya, lanjut sampai sekarang ini,” ungkap Lisya. 

5. Tommy Kurniawan dan Lisya Nurrahmi tidak akan tinggal bersama

Meski telah menikahi Lisya, Tommy harus merelakan diri tak bisa tinggal serumah dengan sang istri untuk sementara waktu. 

Saat ini, Lisya masih terdaftar sebagai seorang pramugari. Selama beberapa bulan ke depan, ia masih terikat kontrak kerja yang tidak bisa diputus secara sepihak. 

“Statusnya masih pramugari dan akan tetap bekerja sambil menunggu masa berakhirnya kontrak kerja. Tapi nanti enggak tahu ke depannya gimana,” tutur Lisya. 

Ke depan, Tommy sudah punya rencana untuk memboyong Lisya dari Aceh dan tinggal bersama-sama di Jakarta. Namun, untuk saat ini, Tommy mengaku rela tinggal berjauhan dengan Lisya. 

"Ini hanya sementara waktu saja, sambil menunggu beberapa pekerjaan yang harus disiapkan. Kami akan tetap tinggal bersama dan menetap di Jakarta," kata Tommy, sebelum acara resepsi pernikahan berlangsung.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini