icon-category Entertainment

5 Fakta The Sacred Riana, Jawara Asias Got Talent

  • 15 Dec 2017 WIB
  • Bagikan :

    Masih ingat dengan pesulap wanita misterius asal Indonesia , The Sacred Riana? Aksinya yang tak biasa membuat publik tercengang dan menjadi perbincangan di media sosial.

    Namanya kian meroket ketika ia berhasil memuka para juri di ajang pencarian bakat Asia's Got Talent 2017 pada bulan November lalu. 

    Setelah melalui beragam babak penyisihan, usaha Riana berbuah manis. Dirinya maju ke babak final dan memenangi ajang pencarian bakat bergengsi itu, mengalahkan grup dance hiphop asal Fiipina, DM-X Comvalenoz. 

    Berikut kumparan (kumparan.com) rangkum lima fakta soal The Sacred Riana si jawara Asia's Got Talent 2017. 

    1. Karakter asli Riana

    Di layar kaca, Riana tampil sebagai sosok wanita pendiam, misterius dengan gayanya yang menakutkan. Ternyata karakter tersebut diadaptasi dari sifat asli Riana yang pendiam dan tertutup.

    "Kita menyesuaikan karakter asli Riana di dunia nyata dengan di atas panggung. Kan Riana aslinya orangnya emang pendiam, akhirnya kita bikin seperti itu," jelas Bow Vernon, manajer Riana kepada kumparan (kumparan.com) saat dihubungi pada Kamis (11/2). 

    2. Mantan finalis The Next Mentalist 2014

    Sebelumnya, Riana dikenal publik melalui ajang pencarian pesulap berbakat bernama The Next Mentalist di TRANS7 tahun 2014. Namun setelah tereliminasi, keberadaanya jarang diketahui, hingga akhirnya ia kembali menunjukkan trik sulapnya yang tak biasa di Asia's Got Talent 2017. 

    Keterbatasan peralatan dari pihak penyelenggara dalam mewujudkan aksi sulapnya, jadi alasan mengapa Riana jarang tampil di televisi.

    "Yang pertama sih karena keterbatasan pihak televisi, karena tingkat permainan sulap Riana tinggi sehingga tak jarang jadi penghambat. Kedua, banyak media yang takut menghadirkan Riana karena permainannya yang berbau mistis. Takutnya malah dicekal KPI (Komisi Penyiaran Indonesia)," tutur Bow. 

    3. Aksinya membuat Anggun C Sasmi ketakutan

    Aksi ilusionis muda bernama asli Riana Graharani itu sukses membuat ketiga juri, yakni David Foster, Anggun C. Sasmi, dan penyanyi Korea Selatan Jay Park terpukau. 

    Lagi-lagi Riana mampu membuat Anggun menjerit ketakutan dengan aksinya di panggung final Asia's Got Talent 2017. 

    "Riana, aku tidak tahu kenapa aku? Kamu punya dua orang (juri lainnya) di sebelahku. Tapi oke, Riana ini sangat spektakuler. Sangat-sangat spektakuler. Sampai saat ini aku selalu takut denganmu, tapi aku bisa katakan ini membuat aku menjadi penggemar kamu," ungkap Anggun saat memberikan komentar untuk Riana. 

    4. Membawa pulang hadiah bernilai fantastis

    Keluar sebagai pemenang Asia's Got Talent 2017, Riana membawa pulang hadiah senilai 100 ribu dollar AS atau sekitar 1,3 miliar rupiah. 

    Meski dinyatakan menang dan memperoleh hadiah fantastis, mimik muka Riana tak berubah. Ia tetap mempertahankan gayanya yang misterius dengan rambut panjang terurai, menutupi sebagian wajahnya. Bahkan ia tak mengucapkan sepatah katapun. 

    5. Berbeda dengan pesulap lainnya

    Karakternya yang berbeda dari pesulap lain di dunia, membuat Riana mudah dikenal sekaligus membuat penasaran. Hal ini dijadikan peluang oleh Riana dan tim untuk maju ke ajang pencarian bakat internasional, Asia's Got Talent 2017

    "Kita sebagai tim dari Riana, tim Trilogy berpikir 'Oke, ini audisi Asia's Got Talent, dan ini akan menjadi salah satu penampilan terbaiknya.' Sebelumnya saya nggak pernah melihat ada pesulap yang karakternya seperti Riana. Jadi sempat ada kepikiran akan booming sih. Namun akhirnya animo masyarakat berubah, jadi banyak yang ngefans sama Riana," kata Bow. 

    Riana menjadi pesulap pertama asal Indonesia yang memenangi ajang bergengsi pencarian bakat Asia's Got Talent.

    Selamat ya, Riana! 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini