icon-category Gadget

5 Fitur Foto Portrait di OPPO Reno

  • 14 Jan 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Uzone.id/Tomy Tresnadi

    Uzone.id - Sejak kemunculan OPPO Reno pada April 2019, perangkat tersebut memang identik dengan kamera yang mumpuni. Utamanya karena bantuan dari teknologi artificial intelligence yang menakjubkan sehingga foto yang dihasilkan mirip dengan kamera mahal. Apalagi untuk urusan foto Portrait.

    Foto Portrait pada OPPO Reno mengalami perubahan yang cukup signifikan. Tidak dipungkiri jika hasil dari foto tersebut sangat menakjubkan. Apalagi sejak seri Reno4 muncul. Kecanggihan foto Portrait semakin luar biasa, sampai edisi Reno6 yang terakhir muncul tahun lalu.

    Baca juga: 5 Tips Foto Portrait Pakai OPPO Reno6

    Setidaknya ada lima fitur foto Portrait di OPPO Reno yang mampu jadi andalan untuk merekam gambar dengan hasil menakjubkan. Berikut beberapa fitur Portrait keren di OPPO Reno.

    1. AI Color Portrait
    Fitur ini mulai ada di Reno4 series yang menjadi gebrakan di dunia fotografi smartphone. Di sini, pengguna bebas berkreasi untuk menonjolkan warna obyek foto dan membuatnya lebih dominan dibanding warna background. Selain mampu mengisolasi sejumlah warna pada objek foto, fitur ini juga memberikan efek monochrome alias hitam putih pada gambar latar foto.

    2. AI Night Flare Portrait
    Fitur eksklusif OPPO ini menggabungkan efek bokeh dan low light-HDR algorithm untuk menghasilkan foto malam yang tajam dengan latar bokeh plus efek neon.

    3. AI Super Night Portrait
    Fitur ini sangat cocok untuk yang hobi selfie di malam hari. Fitur ini menggabungkan mode HDR, pengenalan wajah dan teknologi khusus yang menekankan pada highlights saat foto diambil.

    4. AI Mixed Portrait
    Seperti namanya, fitur ini menggabungkan video portrait dengan video background. AI Mixed Portrait menghadirkan efek video dengan eksposur ganda pada smartphone untuk pertama kalinya, memungkinkan efek artistik yang sebelumnya tidak ada di perangkat OPPO manapun.

    5. Bokeh Flare Portrait Video
    Fitur ini merupakan hasil pengembangan dari fitur yang sebelumnya hadir pertama kali di Reno4 Series. Dan sesuai namanya, fitur ini tidak lagi hanya untuk mengambil foto, namun dengan algoritma terbaru, fitur ini dapat digunakan untuk mengambil perekaman video.

    Lalu seperti apa inovasi foto portrait di OPPO Reno7 nanti? Kita lihat saja.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini